Cuaca Jawa Timur Hari Ini, Surabaya Hujan Berpetir Siang Hari

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Juanda membuat prakiraan cuaca untuk Minggu, 2 Januari 2021. (Foto: BMKG Juanda)

[ad_1]

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Juanda membuat prakiraan cuaca untuk Minggu, 2 Januari 2021. Sebagian besar wilayah di Jawa Timur diprakirakan cerah berawan pada pagi hari, namun sejumlah wilayah mendapat peringatan dini hujan berpetir dan angin kencang sesaat.

Prakiraan Cuaca

Dikutip dari akun Twitternya, BMKG Juanda memprakirakan sebagian besar wilayah Jawa Timur akan cerah dan berawan pada pagi hari, termasuk Surabaya dan juga Malang.

Hanya dua wilayah di Jawa Timur yang mengalami hujan ringan, di antaranya Pacitan dan Sumenep.

Pada siang hingga sore, antara pukul 12:00 hingga 16:00 WIB, lebih banyak wilayah di Jawa Timur diprakirakan mengalami hujan dengan intensitas lebat, disertai petir.

Di antaranya ada Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Lamongan, Tuban, Mojokerto, Bojonegoro, Kediri, Malang, Batu, Probolinggo, Lumajang, Bondowoso, Jember, Situbondo, dan Bangkalan.

Sedangkan cuaca pada sore hingga Senin dini hari, dimulai pukul 19:00 hingga pukul 04:00 WIB didominasi dengan cuaca cerah, berawan, dan juga berkabut di seluruh wilayah Jawa Timur.

Peringatan Dini

BMKG Juanda mengeluarkan peringatan dini untuk sebagian wilayah Jawa Timur yang berpotensi mengalami hujan hingga intensitas lebat dengan petir dan angin kencang sesaat.

peringatan dini pada pagi hari diberikan kepada Kabupaten Probolinggo dan Sumenep.

Sedangkan peringatan dini untuk wilayah Jawa Timur pada siang hingga sore hari diberikan kepada Surabaya, Sidoarjo, Kota dan Kabupaten Mojokerto, Lamongan, Tuban, Bojonegoro, Kota Kediri, Kota Malang, Batu, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten dan Kota Probolinggo, Situbondo, Banyuwangi, Pamekasan, dan Sampang.

Sedangkan peringatan dini pada malam hari diberikan kepada wilayah Surabaya, Gresik, Tuban, Bojonegoro, Situbondo, dan Bangkalan.

Peringatan dini cuaca ekstrem Jawa Timur dikeluarkan untuk wilayah Sumenep pada dini hari, Senin 3 Januari 2021.



[ad_2]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *