Cuitan Selebriti Israel Palestina, Ada Gal Gadot dan Rihanna

Daftar selebritis yang mencuit tentang konflik Israel dan Palestina, termasuk Gal Gadot, Rihanna, Bella Hadid, juga Malala Yousafzai. (Foto: Twitter)

[ad_1]

Serangan Israel terhadap Palestina berlanjut dengan tembakan roket balasan dari Palestina. Ratusan korban jatuh di pihak Palestina. Konflik yang menarik perhatian dunia itu juga banyak menarik para selebriti perempuan untuk terlibat membicarakannya. Di antaranya adalah artis berdarah Israel Gal Gadot, Rihanna, model berdarah Palestina Bella dan Gigi Hadid, juga penerima nobel perdamaian Malala Yousafzai.

Cuitan Bella Hadid

Bella Hadid diketahui memiliki darah Palestina dari ayahnya, dan darah Belanda dari ibunya.

Di awal serangan Israel, Bella Hadid mencuit di Instagramnya. “Generasi masa depan akan melihat ke belakang dan bertanya, mengapa kita membiarkan penderitaan di Palestina berlangsung secara panjang. Tragedi kemanusiaan terjadi tepat di depan mata kita,” kata model berusia 24 tahun ini.

Unggahan ini telah disukai lebih dari satu juta kali saat ini.

Saudara perempuan Bella, Gigi Hadid juga melakukan hal yang sama dengan Instagramnya, untuk memberikan dukungan pada Palestina.

Cuitan Malala Yousafzai

Sementara, penerima nobel perdamaian asal Pakistan, Malala Yousafzai menyatakan dukunganya lewat Twitter dengan menulis “Solidaritas untuk penduduk Palestina. Anak-anak Palestina seharusnya duduk di dalam kelas, tidak di atas peluru karet. Pemimpin dunia harus bertindak segera untuk melindungi hak asasi manusia di Palestina,” kata perempuan berusia 23 tahun ini, sambil mengunggah videonya.

Cuitan Zayn Malik

Musisi kelahiran Inggris dan mantan anggota One Direction Zayn Malik juga ikut mencuit tentang Palestina dan Israel. Suami dari Gigi Hadid ini meretweet data dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) yang memberikan informasi tentang anak-anak Palestina yang terbunuh akibat serangan Israel.

Komen Gal Gadot dan Rihanna Dihujani Kritik

Seperti diberitakan sebelumnya, Gal Gadot yang mantan pasukan pertahanan Israel mencuitkan tentang hak Israel menjadi bangsa yang bebas dan aman. Cuitannya pun banyak dihujani kritik lantaran tidak menggambarkan kondisi sebenarnya, di mana Palestina banyak mengalami serangan lebih dahulu ketika penduduknya beribadah di Masjid Al Aqsa.

Hal serupa juga ditujukan kepada cuitan Rihanna. Penyanyi yang banyak bersuara vokal dalam isu kekerasan yang dilakukan polisi di Amerika Serikat, petani di India, dan kekerasan di Nigeria, mendapat kritikan atas cuitannya dalam konflik Isarel dan Palestina.

“Saya tak bisa melihat ini. Anak-anak Israel dan Palestina yang tak bersalah bersembunyi di bunker bom, lebih dari 40 nyawa hilang di Gaza, dan 13 di antaranya adalah anak-anak,” cuit Rihanna.

Netzien pun merespon gemas pernyataan Rihanna. “Hey, @rihanna. Palestina tak memiliki bunker bom, kami tak memiliki perlindungan apapun. Tak ada benteng. Penduduk Palestina di Gaza tak memiliki tempat sembunyi, tak memiliki militer, senjata nuklir, kami tak memiliki rekening miliaran dolar AS. Senang berdiskusi,” tulis akun @jennineak. (Alj)



[ad_2]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.