Euro, Viral  

Daftar 4 Tim Lolos Semifinal Euro

Selebrasi timnas Inggris saat menjadi negara keempat yang menyegel tiket semifinal Euro 2020, Minggu 4 Juli 2021 waktu Indonesia. (Foto: Twitter)

[ad_1]

Empat tiket tersedia ke babak semifinal Euro 2020 sudah direbut oleh tim-tim yang berlaga di perempatfinal. Inggris menjadi negara terakhir yang lolos ke babak semifinal Euro 2020. Sebelumnya, timnas Spanyol menjadi tim pertama yang melenggang ke babak semifinal. Selanjutnya diikuti oleh Italia dan Denmark.

Spanyol

Laga Swiss vs Spanyol di Stadion Krestovsky, Saint Petersburg, Rusia, Jumat 2 Juli 2021 malam waktu Indonesia berakhir sama kuat 1-1 dalam 90 menit atau pada waktu normal.

Spanyol unggul lebih dulu saat laga baru berusia 8 menit via gol bunuh diri pemain Swiss, Denis Zakaria. La Nati (julukan Swiss) baru bisa mencetak gol penyama kedudukan lewat aksi Xherdan Shaqiri pada menit ke-68.

Hasil imbang itu membuat wasit melanjutkan laga ke babak extra time. Akan tetapi, pertandingan harus berlanjut ke adu penalti sebab kedudukan masih imbang hingga babak tambahan waktu berakhir. Spanyol pada akhirnya berhasil mengakhiri laga dengan kemenangan berkat tiga gol dalam babak adu penalti yang masing-masing dibukukan Mikel Oyarzabal, Gerard Moreno, dan Dani Olmo. Sementara Swiss cuma mengeksekusi satu penalti sukses lewat Mario Gavranovic.

Italia

Italia menyusul melenggang ke babak semifinal Piala Eropa 2020. Armada Roberto Mancini juga dihadapkan lawan yang sulit untuk merebut tiket ke babak semifinal. Mereka menghadapi tim peringkat satu FIFA, yakni Belgia.

Tetapi, Italia pantang gentar hingga berhasil menunjukkan kinerja apik di sepanjang pertandingan yang berlangsung di Allianz Arena pada Sabtu 3 Juli 2021 dini hari waktu Indonesia. Laga dimenangkan Gli Azzurri (julukan Timnas Italia) dengan skor 2-1.

Italia menang tipis berkat gol-gol yang dicetak Nicolo Barella (31′) dan Lorenzo Insigne (44′).  Adapun gol semata wayang Belgia tercatat atas nama Romelu Lukaku pada injury time babak pertama, tepatnya menit ke-45+2.

Spanyol dan Italia selanjutnya akan saling bentrok pada semifinal Euro 2020 di Stadion Wembley, London, Inggris, Rabu medatang waktu Indonesia.

Denmark

Tim ketiga yang lolos ke semifinal Piala Eropa 2020 adalah Denmark. Tim Dinamit (julukan Timnas Denmark) melenggang ke babak berikutnya usai menang tipis atas Republik Ceko dengan skor 2-1.

Laga Ceko vs Denmark digelar di Stadion Olimpiade Baku, Azerbaijan, Sabtu 3 Juli 2021 malam waktu Indonesia. Denmark mencetak dua gol lewat aksi Thomas Delaney (5′) dan Kaspes Dolberg (42′).

Sementara itu, Ceko hanya mampu mencuri gol yang dicetak Patrik Schick pada menit ke-49. Berkat kemenangan ini, Denmark berhak meraih tiket ke semifinal Euro 2020. Di pertandingan semifinal, Denmark bakal berhadapan dengan Inggris yang berhasil melibas Ukraina.

Inggris

Inggris menyegel satu tiket tersisa ke semifinal Piala Eropa 2020 usai melibas Ukraina pada Minggu, 4 Juli 2021 waktu Indonesia. Jika tiga tim sebelumnya harus melalui jalan cukup sulit untuk menembus semifinal, The Three Lions (julukan Timnas Inggris) melaju dengan begitu mulus hingga bisa menang besar dengan skor 4-0 atas Ukraina. Dengan begitu Inggris akan menghadapi Denmark di semifinal, sementara Spanyol melawan Italia.

Empat tim yang lolos ke semifinal Piala Eropa 2020:

1. Spanyol

2. Italia

3. Denmark

4. Inggris

Jadwal Semifinal Euro 2020

Rabu, 7 Juli 2021 pukul 02.00 waktu Indonesia

Italia Vs Spanyol

Stadion: Wembley

Kamis, 8 Juli 2021 pukul 02.00 waktu Indonesia

Inggris vs Denmark

Stadion: Wembley



[ad_2]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *