Damkar Jakarta Juga Mau Datang Selamatkan Seekor Burung Gereja

  • Bagikan
Petugas pemadam kebakaran mengevakuasi burung yang tersangkut kabel di kawasan Pasar Minggu, Jakarta, 13 September 2021. (Foto: Damkar)


Jangan dikira petugas pemadam kebakaran hanya menolong manusia dari musibah. Petugas pemadam kebakaran ternyata juga mau menolong seekor burung gereja yang kakinya terjerat tali layang-layang di kabel listrik.

Cerita petugas pemadam kebakaran menolong seekor burung gereja yang kakinya terjerat benang layang-layang ini terjadi di Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin 13 September 2021. Kejadian ini bermula dari laporan warga bernama Anisa lewat akun media sosial Dinas Pemadam DKI Jakarta pada Senin pagi. Lokasi burung gereja terlilit benang tepatnya di di Jalan Rukun Ujung RT 05 RW 05 Kelurahan Pejaten Timur, Jakarta Selatan.

“Setelah berhasil di evakuasi dan diselamatkan, burung dilepaskan kembali oleh petugas,” bunyi keterangan Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI di beberapa platform media sosial, pada Senin siang.

Dalam laporan kronologis evakuasi disampaikan bahwa petugas sudah tiba di lokasi burung terjerat itu pukul 10.20 WIB. Sedang laporan warga datang Pukul 09.43 WIB. Keberhasilan evakuasi seekor burung gereja tersebut langsung disambut pujian sejumlah netizen di akun Dinas Damkar DKI

Petugas Damkar DKI juga mengevakuasi jenis satwa yang lain yaitu tawon dan sarangnya yang berdiameter 20 sentimeter dari sebuah pohon lingkungan kantor Dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangan.

Seperti yang disampaikan pemilik akun @destikabahari di twitter, “Terima kasih para Bapak Petugas Damkar! Kalian keren dan nggak kalah dengan negara lain!” Tampak juga Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan emoticon jempolnya di Instagram.

Pada hari yang sama Petugas Damkar DKI juga mengevakuasi jenis satwa yang lain yaitu tawon dan sarangnya yang berdiameter 20 sentimeter dari sebuah pohon lingkungan kantor Dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangan. Tidak hanya satu, tapi ada tiga sarang tawon yang ditemukan dan dievakuasi dari lingkungan kantor di Jalan Perintis Kemerdekaan 1 Kelurahan Kelapa Gading Barat, Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara, tersebut.



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *