Dampingi Wapres, Bupati Situbondo Janji Penuhi Target Vaksinasi

  • Bagikan
Wapres Ma'ruf Amin menyampaikan terima kasih kepada pengasuh Ponpes Salafiyah Safi'iyah Sukorejo dan Bupati Situbondo Karna Suswandi terlaksananya vaksinasi massal santri. (Foto: Istimewa)


Wakil Presiden (Wapres) RI, KH Ma’ruf Amin melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Situbondo Jawa Timur, Kamis, 21 Oktober 2021.

Didampingi Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, wapres bersama rombongan mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo, Kecamatan Banyuputih Situbondo.

Wapres disambut pengasuh ponpes, KHR Ahmad Azaim Ibrahimy dan Bupati Situbondo Karna Suswandi.

Kunjungan Wapres Ma’ruf Amin itu meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 massal santri di ponpes yang didirikan oleh pahlawan nasional, almarhum KHR As’ad Syamsul Arifin.

“Saya menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pengasuh Ponpes Kiai Azaim beserta pengurus dan santri juga Bupati Situbondo atas kerjasama yang baik untuk pelaksanaan vaksinasi massal santri ini, ” kata Wapres Ma’ruf Amin.

Menurut dia, vaksinasi penting untuk mencapai kekebalan kelompok atau herd immunity. Sehingga, untuk mencapai herd immunity, penduduk di Situbondo yang divaksin harus 70 persen.

Bupati Karna Suswandi menjelaskan capaian vaksinasi Covid-19 kepada Wapres Ma’ruf Amin. (Foto: Istimewa)

“Untuk itu, berbagai upaya dilakukan pemerintah, yaitu disiplin protokol kesehatan dan vaksinasi Covid-19. Saya sangat mengapresiasi antusiasme masyarakat Situbondo khusus santri mengikuti vaksinasi massal di Ponpes Salafiyah Syafi’iyah ini, ” ujarnya.

Bupati Situbondo Karna Suswandi menyampaikan capaian vaksinasi dosis pertama yang sudah 52 persen per 20 Oktober 2021 kepada wapres. Padahal pertengahan September 2021, capaian vaksinasi dosis pertama Situbondo masih 16,5 persen dari target sasaran 548.304 orang. Selain itu, Bupati Karna menyampaikan target capaian vaksinasi 70 persen kepada Wapres di awal November 2021.

“Sekarang capaian vaksinasi sudah 52 persen. Target kami dalam dua pekan ke depan atau awal November nanti capaian vaksinasi bisa 70 persen. Karena, antusiasme masyarakat Situbondo untuk vaksin Covid-19 cukup tinggi, ” kata Bupati Karna kepada Wapres Ma’ruf Amin.

Selain meninjau vaksinasi massal seribu orang, Wapres berziarah ke Makam Pahlawan Nasional KHR. As’ad Syamsul Arifin. Wapres juga memberikan orasi ilmiah dalam rangka wisuda ke-30 Universitas Ibrahimy Sukorejo Situbondo. Setelah itu, wapres dan rombongan kembali ke Jakarta.



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *