Tak Berkategori  

Denver Pertahankan Tradisi Lelang Luring

Lelang secara luring bisa ditemukan di pameran-pameran pertanian dan peternakan di berbagai penjuru Amerika Serikat. Di sebuah pameran di Denver, Colorado, kemampuan berbicara cepat ini bahkan dilombakan.

Di pameran yang disebut National Western Stock Show 2024, yang berlangsung Januari, ada kejuaraan melelang yang disebut Mile High Auctioneer.

Para juri dari Asosiasi Pelelang Colorado menilai peserta berdasarkan penyampaian secara keseluruhan, kontak mata dan gerak tubuh, kontrol suara, kecepatan dan ritme, serta efektivitas dalam memajukan penawaran.

Ada 24 peserta yang mengikuti lomba itu dan Craig Meier dari Texas berhasil menjuarainya. Ia mendapatkan hadiah pertama berupa uang kontan $10.000.

Apa rahasia keberhasilannya? “Persiapanlah kuncinya. Dengan persiapan, Anda tampil lebih baik. Anda harus tampil lebih baik karena ada banyak pesaing yang bagus. Saya suka melakukan tugas lelang. Saya suka interaksi dengan orang banyak. Tentu saja, kita tidak bisa menyelenggarakan lelang tanpa adanya pembeli. Menciptakan suasana di mana orang-orang menjadi bersemangat adalah salah satu hal yang saya sukai tentang lelang,” jelasnya.

Hewan yang dilelang di pameran itu beragam, mulai dari babi, kambing, domba hingga sapi. Meier bisa melakukannya dengan baik karena ia sudah berpengalaman selama 25 tahun.

“Tidak pernah ada hari yang sama. Pembelinya selalu berbeda, penjualnya selalu berbeda, pasarnya selalu berbeda, barangnya selalu berbeda, situasinya selalu berbeda. Ini sangat menyenangkan, karier yang sangat bermanfaat. Saya tidak bisa membayangkan melakukan hal lain,” kata Meier.

Bagi yang berminat menekuni profesi ini, ada sekolah yang menawarkan pendidikannya. Salah satu yang terkenal adalah America’s Auction Academy. Meier sendiri adalah lulusan tahun 1998. [ab/uh]

Sumber Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *