Dewa Corona Muncul di India, Pendeta Berdoa di Kuilnya

  • Bagikan
Dewa dan Dewi Corona di India.Pendeta berdoa di kuil Dewi Corona agar dampak tsunami Covid-19 di India bisa berkurang. (Foto: Al Jazeera)


Pendeta Hindu di India berdoa setiap hari kepada Dewa dan Dewi Corona. Tujuannya agar tsunami Covid-19 di India bisa segera berlalu.

Di Kota Coimbatore, Tamil Nadu, India, dua Dewi Corona berada di dalam sebuah kuil bernama Kamatchipuri Adhinam. Masing-masing terbuat dari kayu dan batu.

Kuil di kota itu tertutup bagi umat lantaran tingginya tingkat infeksi, namun pendeta setempat berdoa setiap hari di depan dewa dan dewi.

Mereka meletakkan makanan dan sesaji yag lain, melantunkan doa, meminta agar pandemi segera berakhir, serta mengucuri patung dengan air suci dan susu. “Di masa lalu kami memiliki kuil serupa untuk wabah cacar dan campak,” kata manajer kuil, Anandbharathi K, dikutup dari Al Jazeera pada Jumat 28 Mei 2021.

“Kami berdoa pada virus dalam bentuk dewi dan meminta setiap hari agar dia mengurangi dampak dari pandemi ini,” katanya.

Meski sejumlah kasus mulai turun di wilayah Timur, negara dengan populasi 1,3 juta jiwa itu masih bertarung dengan kondisi rumah sakit yang tak mampu menampung pasien, serta kondisi kritis keberadaan obat dan oksigen. “Bahkan dokter tak mampu menangani situasi ini. Jadi kami berpaling kepada agama dan Tuhan sebagai benteng terakhir,” lanjutnya.

Ia berencana melangsungkan doa terhadap Dewi Corona selama tujuh pekan kedepan.

Diketahui India melaporkan 211.298 kasus baru per Kamis, 27 Mei 2021, dengan jumlah kematian bertambah 3.487 orang dalam sehari. Sebanyak 100 ribu jiwa melayang selama empat minggu terakhir. Total terdapat 27,37 juta kasus di India dengan jumlah kematian total mencapai 315.235 jiwa menurut data kementerian setempat. (Alj)



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *