Dhomiri A. Ghazali membangkitkan semangat para pemuda di kabupaten Bogor menuju kader militan

Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Kemang kabupaten Bogor menggelar Pelatihan Kader Dasar (PKD) Angkat ke XII yang berlangsung kemarin, di Majlis Ummul Qur’an, Desa Pabuaran, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor Sabtu (18/12/2021).

Gerakan Pemuda Ansor adalah salah satu Badan Otonom Nahdlatul Ulama yang bergerak di bidang kepemudaan. GP Ansor didirikan saat Muktamar NU ke-9 yaitu tanggal 24 April 1934 M / 10 Muharram 1353 H di Banyuwangi dan juga GP Ansor membawahi Barisan Ansor Serbaguna.

Organisasi tidak terlepas dari kaderisasi, dalam GP Ansor Pelatihan Kader Dasar (PKD) pelatihan awal seorang kader. PKD adalah pelatihan kepemimpinan, bukan rekruitmen anggota yang kapan saja bisa dilakukan oleh Pimpinan Ranting. Selama 2 hari peserta akan digembleng menjadi calon pemimpin Ansor yang kelak akan menentukan kemana arah organisasi Ansor di masa mendatang.

Kegiatan tersebut berlangsung selama 2 hari seperti yang di sampaikan oleh ketua pelaksana  dalam sambutannya.

“Kegiatan PKD Ansor ini akan berlangsung selama 2 hari yakni hari Jum’at dan Sabtu” tuturnya.

Sementara itu, Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Kemang, Roberto Septianus Dwitaritas, S.H dalam sambutannya mengapresiasi kinerja panitia pelaksana PKD Angkatan ke XII ini, yang dalam satu bulan ini telah bekerja keras dengan tim yang solid sehingga acara ini bisa terlaksana hari ini.

“Saya haturkan terima kasih atas khidmat seluruh sahabat-sahabat panitia atas kerja keras nya tersebut, dalam mewujudkan program atau agenda kaderisasi di GP Ansor Kemang, tentu semua itu bernilai pahala yang besar disisi Allah SWT, Aamiin,” harapnya.

Dengan mengangkat tema “Revitalisasi menuju kader militan” kegiatan tersebut bertujuan untuk mencetak kader yang militan, membangkitkan semangat para pemuda di kabupaten Bogor khusus nya kecamatan Kemang, seperti yang di sampaikan oleh Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Bogor, Dhomiri A. Ghazali.

“Besar harapan saya untuk seluruh kader GP Ansor se-kabupaten Bogor terkhusus kecamatan Kemang agar menjadi kader yang militan, cocok dengan tema yang di angkat pada kegiatan PKD ke XII ini”

Kegiatan Pelatihan Kader Dasar (PKD) Angkat ke XII di ikuti oleh 32 peserta dan dihadiri oleh jajaran pemerintah dan aparat kepolisian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *