Di Kandang Sendiri, Warsawa Ditaklukkan Napoli Dengan 4 Gol

  • Bagikan


SuaraKupang.com – Tak sia-sia lawatan Napoli ke kandang Legia Warsawa di matchday keempat Grup C Liga Eropa 2021-2022. Pasalnya, pasukan dari Italia itu membawa pulang tiga angka dengan kemenangan gemilang 4-1.

Bertempat di Stadion Polish Army, Warsawa, Polandia, Kamis (04/11/2021) atau Jumat dini hari WIB, Napoli sebenarnya sempat tertinggal lebih dulu. Laga baru berjalan sepuluh menit ketika Mahir Emreli mencetak gol memanfaatkan umpan Filip Mladenovic yang menggelorakan suporter tuan rumah.

Gol tersebut menjadi satu-satunya gol di babak pertama ditandai dengan penguasaan permainan oleh Warsawa. Pun demikian, Warsawa mesti bersiap untuk kejutan besar ketika mereka berjalan ke ruang ganti di masa jeda.

Kejutan yang dimaksud adalah permainan Napoli yang berubah di babak kedua sekaligus membuat mereka harus melihat kejayaan tamu dari Italia tersebut. Permainan cepat ditandai dengan serangan balik yang efisien membuat pemimpin sementara klasemen Liga Serie A Italia tersebut bisa membalikkan keadaan.

Dimulai dari menit ke-51 ketika Piotr Zielinski mengambil kesempatan untuk menjadi penendang penalti. Wasit Lawrence Visser memberikan penalti untuk Napoli setelah pelanggaran yang dilakukan oleh salah satu pemain Warsawa dan Zielinski menjalankan tugasnya dengan sepakan keras ke sisi kiri gawang kiper Cezary Miszta.

Memasuki menit ke-65, Pelatih Napoli, Luciano Spaletti, melakukan perubahan dengan memasukkan Stanislav Lobotka, Matteo Politano, kemudian Dries Mertens di menit ke-73. Pada menit ke-75, Mertens memperbesar keunggulan Napoli dengan penalti ala Panenka.

Belum berhenti sampai di situ, serangan balik cepat di menit ke-78 memberikan peluang bagi Hirving Lozano untuk gol ketiga I Partenopei–julukan Napoli. Kemudian ditutup dengan permainan apik Adam Ounas di menit ke-90 untuk gol keempat Napoli sekaligus gol terakhir di laga itu.

Kemenangan ini sekaligus membawa Napoli menyalip Warsawa di puncak klasemen dengan berselisih satu angka. Napoli berada di puncak dengan tujuh angka sementara Warsawa di posisi kedua dengan poin enam.

Situasi ini masih bisa berubah bergantung pada hasil laga Leicester City kontra Spartak Moskow yang berlangsung beberapa saat selepas laga Warsawa versus Napoli. Leicester berada di posisi ketiga dengan nilai tujuh dan Moskow di posisi keempat dengan tiga angka.


Photo Credit: Dikandang Warsawa, Napoli menang 4-1 atas Legia Warsawa. AP PHOTO/Czarek Sokolowski

 

Aris Maulana
Latest posts by Aris Maulana (see all)



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *