Di Lumajang, Sosialisasi Prokes Dilakukan Para Pocong

  • Bagikan
(Foto : Istimewa)


Kasus Covid-19 di Kabupaten Lumajang dalam kurun waktu sepekan ini mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Sosialisasi yang dilakukan pun juga menggunakan berbagai cara yang unik. Salah satu cara yang dilakukan Satlantas Polres Lumajang, dengan menggunakan ‘Pocong’ sebagai media sosialisasinya.

Para pocong itulah beraksi untuk melakukan penyadaran akan pentingnya menaati protokol kesehatan. Cara tersebut cukup menyita perhatian masyarakat, bahkan sempat viral beberapa waktu yang lalu.

Satlantas Polres Lumajang rutin menggelar sosialisasi dibeberbagai tempat, kali ini yang menjadi sasaran adalah sejumlah lokasi wisata di Kabupaten Lumajang.

“Sebelumnya kami disini sudah memetakan tempat – tempat yang kiranya menjadi lokasi keramaian terlebih di momen akhir pekan. Oleh karenanya kami hadir ditengah aktivitas masyarakat, sambil melakukan sosialisasi dengan cara ini sebagai wujud gambaran bahayanya virus Covid – 19,” kata Paur Subbag Humas Polres Lumajang. Minggu 20 Juni 2021)

Tak Hanya Pocong

Tidak hanya pocong, petugas juga melengkapi atribut sosialisasi dengan keranda jenazah dan badut Virus Corona. Masyarakat yang kedapatan tidak mengenakan masker saat itu akan dibawa oleh badut Virus Corona ke dekat keranda jenazah.

Shinta berharap melalui kegiatan tersebut akan tumbuh kesadaran masyarakat untuk patuh terhadap protokol kesehatan.

“Terlebih, akan tumbuh kesadaran sehingga ke depan, kami dan masyarakat akan berjalan satu arah, sepaham, yaitu taat sehingga pandemi secepatnya akan berakhir,” imbuhhya.



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *