Diduga Sopir Mengantuk, Truk Box Hantam Dua Trailer di Tuban

Kondisi truk box ringsek bagian depan. (Foto: Khoirul Huda/Ngopibareng.id)

[ad_1]

Kecelakaan Lalu lintas (Lakalantas) yang melibatkan antara tiga kendaraan truk terjadi di Jalur Pantura Tuban-Bancar Km 24-25, tepatnya di Desa Socorejo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Sabtu 5 Maret 2022.

Beruntung dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa, sopir truk box Nopol L 9204 UM Agus Wahyudi 48 tahun warga Desa Jatisari, Kecamatan Subah, Kabupaten Batang dilarikan ke RSUD dr. Koesma Tuban lantaran mengalami luka pada kakinya lantaran terjepit kabin truk.

Salah satu sopir truk trailer muatan besi yang terlibat kecelakaan, Sunardi 49 tahun warga Desa Lengkong, Kecamatan Cerme, Kabupaten Gresik mengatakan, kecelakaan itu berawal ketika kendaraan truk trailer Nopol L 9763 UI yang dikemudikannya melaju dari arah timur ke barat.

Tiba-tiba dari arah berlawanan (barat ke timur) muncul kendaraan truk box, diduga sopir truk box mengantuk sehingga oleng dan masuk jalur kanan. “Truk box masuk lajur kanan, padahal dari arah berlawanan ada kendaraan saya dan di belakangnya ada kendaraan teman saya,” kata Sunardi saat di lokasi kejadian.

Karena terus masuk ke lajur kanan, akhirnya truk box muatan wafer Nabati itu menabrak dua truk trailer yang dikemudikannya dan yang dikemudikan oleh Tarang 61 tahun warga Desa Lembah Kembar, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo.

Upaya evakuasi kendaran truk box dengan truk derek. (Foto: Khoirul Huda/Ngopibareng.id)
Upaya evakuasi kendaran truk box dengan truk derek. (Foto: Khoirul Huda/Ngopibareng.id)

Sementara itu, Kanit Laka Satlantas Polres Tuban, IPDA Eko Sulistyono mengungkapkan kronologi kecelakaan yang melibatkan tiga kendaraan itu diduga disebabkan karena sopir truk box diduga mengantuk. 

“Sehingga truk box gerak ke kanan dan masuk lajur kanan hingga menabrak dua truk trailer yang berjalan dari arah timur ke barat,” tandasnya.

Akibat kejadian itu, sopir truk box mengalami luka-luka dan di bawa ke RSUD dr. Koesma Tuban, untuk kondisi kendaraannya sendiri mengalami ringsek pada bagian depan. Sedangkan untuk kondisi kedua truk trailer mengalami kerusakan ringan.

“Untuk kerugian materiil diperkirakan mencapai sekitar Rp50 juta,” jelas Eko Sulistyono.

Sementara itu, petugas dari Unit Laka Satlantas Polres Tuban yang mendatangi lokasi kejadian langsung melakukan olah TKP, mencari saksi-saksi, permohonan visum serta melakukan penyidikan lebih lanjut. Selanjutnya, usai kendaraan yang terlibat kecelakaan di evakuasi, Jalur Pantura Tuban kembali normal.



[ad_2]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.