Difavoritkan Ganti Solksjaer, Ini Jawaban Zidane

  • Bagikan
Zinedine Zidane menjadi incaran banyak klub di Eropa. (Foto: Istimewa)


Rumor soal pemecatan pelatih Manchester United saat ini, Ole Gunnar Solksjaer setelah kekalahan 0-5 yang memalukan dari Liverpool pada akhir pekan lalu menyembulkan nama Zinedine Zidane sebagai kandidat penggantinya.

Maklum, kursi Solksjaer memanas usai Setan Merah dibantai Liverpool 0-5 di Old Trafford. Kekalahan itu kabarnya membuat manajemen Setan Merah mulai menimbang untuk memecat pelatih asal Norwegia tersebut.

Performa buruk MU memang bukan tercermin pada pertandingan lawan Liverpool saja. Hasil minimalis Harry Maguire dkk. di Premier League sebelumnya terjadi saat koek 0-1 di tangan Aston Villa di Premier League,  ditahan imbang 1-1 oleh Everton di ajang yang sama, diikuti kekalahan 2-4 dari Leicester. Catatan minor itu belum termasuk saat kalah 0-1 dari West Ham di Piala Liga.

Meski sempat membaik ketika mereka secara dramatis meraih kemenangan dari Atalanta di Liga Champions lewat gol Cristiano Ronaldo di pengujung laga. Namun, tuntutan agar Solksjaer mundur tetap menggema.

Benar saja, Solksjaer terbukti tak mampu memperbaiki performa timnya setelah dipermak Liverpool pada akhir pekan lalu, atau beberarapa hari usai menang atas Atalanta.

Bersamaan dengan itu, muncul nama Zidane. Pelatih yang menganggur sejak mengakhiri masa kerjanya di Real Madrid pada musim panas lalu itu dianggap sebagai sosok yang tepat untuk menggeser Solksjaer dari kursi panasnya.

Namun, komentar dari agen Zidane, Alain Migliaccio, menyebutkan, dari tiga tahun lalu isu itu telah muncul. Namun Alain meragukan apakah Zidane akan bersedia mengambil alih tugas Solksjaer.

“Saya tidak berpikir dia akan melatih di Inggris. Itu tidak sesuai dengan gayanya. Saya berbicara dengannya. Itu tidak terlalu menarik baginya,” kata Migliaccio pada Oktober 2018.

Pada saat itu, Zidane berada di antara dua masa jabatannya sebagai manajer Los Blancos dan menjadi subjek spekulasi yang menghubungkannya dengan pergantian manajer United saat itu, Jose Mourinho.

Pada saat Mourinho diberhentikan oleh MU, Zidane justru memilih kembali ke Santiago Bernabeu, dengan Setan Merah akhirnya menunjuk Solskjaer sebagai pengganti pelatih asal Portugal itu.

Zidane diyakini sebagai salah satu manajer yang paling dicari di Eropa saat ini, dengan sejumlah klub mengincarnya untuk menjadi bos mereka berikutnya.

Pemilik baru Newcastle United dilaporkan pengagum Zidane dan telah mempertimbangkan dia sebagai opsi potensial untuk menggantikan Steve Bruce yang baru saja dipecat di St. James’ Park.



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *