Dikalahkan Chen Long, Ginting Gagal ke Final Olimpiade 2020

Anthony Sinisuka Ginting gagal melaju ke final cabang olahraga bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020. (Foto: BWF)

[ad_1]

Tunggal putra andalan Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting gagal melaju ke final cabang olahraga bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020. Dalam laga semifinal hari ini, Ginting dikalahkan tunggal Cina, Chen Long 16-21 dan 11-21.

Pada pertandingan yang berlangsung di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Minggu, 1 Agustus 2021 siang yang berakhir beberapa saat lalu Ginting kesulitan mengembangkan permainan di awal laga. Chen Long pun memimpin 4-2 sebelum Ginting menyamakan kedudukan di skor 5-5.

Lima angka beruntun dicetak Chen Long untuk unggul 10-5. Setelah itu, pemain Cina tersebut menutup interval pertama dengan keunggulan 11-6.

Kembali ke lapangan, sejumlah kesalahan dilakukan Ginting yang membuat Chen Long bisa terus memimpin. Ginting sempat mendekat di angka 15-18, namun Chen Long mampu kembali ke performa terbaiknya dan menang 21-16.

Situasi sama terjadi di awal game kedua. Chen Long langsung memimpin 3-1 dan 6-4. Ginting lagi-lagi mampu mengejar dan menyamakan skor menjadi 6-6. Tapi Chen Long kemudian meraih lima angka beruntun untuk kembali unggul 11-6 di interval kedua ini.

Setelah jeda, Ginting berusaha mengejar ketertinggalan. Ia mampu memperkecil ketertinggalan menjadi tiga poin di skor 9-12.

Namun, Chen Long membalas mencetak tiga poin untuk memimpin 15-9. Ginting terus berusaha mengejar. Sayangnya, Chen Long yang bermain sangat taktis mampu menyelesaikan pertandingan ini dengan kemenangan 21-11.

Ginting masih akan bermain sekali lagi untuk memperebutkan medali perunggu. Ia akan berhadapan dengan tunggal Guatemala, Kevin Cordón.



[ad_2]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.