Diretas, Nomor Ponsel Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan Minta Uang

Tangkapan layar pembobolan nomor ponsel ketua DPRD Kabupaten Pasuruan meminta uang (Foto: istimewa)

[ad_1]

Nomor Whatsapp milik Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan M. Sudiono Fauzan dibobol orang tidak dikenal (hacker). Sejak Sabtu, 26 Maret 2022, nomor itu digunakan oleh pelaku untuk mengirim pesan Whatsapp berisi pinjaman uang. Bahkan pelaku mengirimkan nomor rekening BJB atas nama ‘Sudiono Fauzan’.

“Assalamualaikum, mohon izin sahabat semua nomor WA saya 082232077999 dibajak. Mohon apabila ada permintaan uang itu adalah penipuan,” begitu sebaran pesan Whatsapp Mas Dion sapaan akrabnya pada rekan-rekan media, Minggu 27 Maret 2022.

Dugaan banyak orang telah menjadi korban atas penipuan tersebut menjadikan politisi PKB itu melaporkan pada Polres Pasuruan. Mas Dion mengatakan, selama 12 jam nomor Whatsappnya itu dalam kendali peretas. Namun, saat ini sudah kembali dalam kendalinya setelah dilakukan pembenahan pengamanan.

“Alhamdulillah setelah 12 jam dihack sudah pulih. Beberapa teman jadi korban. Hackernya canggih nama di rekeningnya mirip, tapi yang membedakan tidak ada ‘Muhammad’ nya,” kata Mas Dion.

Atas peristiwa ini Mas Dion menyampaikan untuk berhati-hati dan lebih waspada lagi soal pengamanan ponsel dan Whatsapp.

Sebelumnya juga pernah terjadi penipuan menggunakan akun Fb Adi Wibowo Wakil Walikota Pasuruan. Pelaku diduga membobol akun tersebut dan mengirimkan sejumlah inbox untuk meminta uang dan pulsa. Mas Adi kemudian melakukan reset pengamanan ulang akun sosmednya itu.



[ad_2]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.