Ditinggal Saat Stroke, Istri Ceraikan Ferry Irawan Idap Dystonia

Aktor Ferry Irawan saat masih sehat. (Foto: Instagram)

[ad_1]

Aktor lawas dan model era 90-an Ferry Irawan tengah mendapat cobaan yang bertubi-tubi. Di tengah perjuangan Ferry Irawan melawan penyakit dystonia, dirinya harus menerima pil pahit lantaran digugat cerai oleh sang istri, Anggi Novita.

Menurut keterangan kuasa hukum Anggi Novita, Yogi Widodo, kliennya menggugat cerai Ferry Irawan di Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada awal Juli 2021. Gugatan cerai dilakukan secara e-court dengan nomor nomor perkara PA.JS-072021MHC. Namun belum diketahui kapan sidang pertama akan digelar.

Menurut Yogi Widodo, ini sebenarnya bukan kali pertama Anggi Novita menggugat cerai suaminya. “Mungkin memang sebetulnya ini bukan kali pertama Mbak Anggi minta tolong ke saya untuk mengajukan perceraian. Dulu pernah juga pada tahun 2018 saya diminta untuk mengajukan gugatan juga,” kata Yogi Widodo dalam konferensi pers virtual.

Namun, pada saat itu hubungan rumah tangga keduanya bisa diselamatkan dengan berdamai. “Di tengah jalan mereka memutuskan untuk berdamai dan tidak melanjutkan perceraian tersebut,” ucapnya.

Sebelum digugat cerai, Ferry Irawan rupanya lebih dulu meninggalkan sang istri pada Mei 2021. Padahal saat itu, Anggia Novita yang sakit stroke sangat membutuhkan sosok Ferry Irawan sebagai suaminya.

“Seminggu mau Lebaran, Mas Ferry pergi dari rumah padahal Mbak Anggi dalam keadaan, seperti teman-teman tahu, sedang sakit dan memerlukan Mas Ferry sebagai suami. Di situlah mungkin Mbak Anggi kecewa,” kata Yogi Widodo.

Kabar perceraian Anggia Novita dan Ferry Irawan cukup mengejutkan publik. Apalagi keduanya diketahui sakit parah. Anggia Novita sempat mengalami gejala stroke dan harus menjalani perawatan intensif. Sementara itu, Ferry Irawan mengidap dystonia, yakni penyakit gangguan saraf otot. Pengobatan yang tak tuntas dilakukan dahulu dikhawatirkan semakin parah kini. Sebab adik Ferry Irawan, yakni Ari menyebut, pembuluh darah kakaknya kini kian tipis.

Kondisi kepala aktor 44 tahun ini sudah lemah sehingga harus memakai penyangga leher. Tak hanya itu, lanjut Ari, kedua tangan Ferry Irawan pun kaku dan sulit bergerak. Tangan kanan aktor kelahiran 9 Februari 1977 ini beberapa waktu lalu, bahkan sempat tak bisa bergerak. Hal itu merupakan efek dari dystonia. Kemudian, untuk meredakan rasa sakit, Ferry Irawan harus mendapat suntikan di bagian kepala dan badan.

 

Ferry Irawan Pasrah Digugat Cerai saat Sakit Dystonia

Di sisi lain, Ferry Irawan yang menjadi pihak tergugat nampak bingung berbuat apa pasca gugatan cerai yang dilayangkan oleh sang istri. Ferry mengaku hanya bisa pasrah saja atas keadaan yang dialaminya saat ini.

“Saya gak tau harus ngomong apa saya sakit dibilang akting. 13 tahun saya berumah tangga tapi saya tidak pernah membuka aib rumah tangga saya sendiri walau saya dibilang apa ya saya hanya bisa pasrah aja,” kata Ferry Irawan seperti dikutip dari tayangan YouTube, Star Story.

Ferry Irawan juga menyebut bahwa dirinya bingung ketika harus berbicara tentang perilaku sang istri. Dia pun hanya bisa diam selama ini.

“Tapi saya juga bingung kalau saya bicara atau saya menjawab apa yang dibilang dari pihak sana saya bukan orang yang suka ghibah saya juga bukan orang yang suka memfitnah, bukan orang yang suka menggunjing. Semua yang saya lakukan Insya Allah tulus. Saya selama ini diem aja saya. Hanya Allah yang tau apa yang saya lakukan untuk dia,” kata Ferry Irawan.

Ferry Irawan Berkali-kali Diusir Istri

Di tengah kabar perceraian yang menimpa Ferry Irawan, sang ibunda angkat bicara. Nurhayati pun mengungkap perasaannya saat tau sang putra dituduh sakit yang diderita hanya akting.

“Jadi dia bilang sakitnya akting tapi kurang aktingnya, padahal kita enggak ada komentar yang jelek ke pihak sana loh,” kata Nurhayati seperti dikutip dari tayangan Star Story.

Nurhayati juga menyebut Ferry Irawan dan keluarga besarnya memilih diam selama ini terhadap perlakuan yang dilakukan oleh Anggia Novita kepada sang putra. Nurhayati hanya bisa meminta anaknya untuk tetap sabar dan terus berdoa.

“Selama ini kita diem aja, saya bilang yaudah sabar aja deh, minta sama Allah supaya dibuka pintu hatinya,” kata Nurhayati.

Tidak sampai di situ, ibunda Ferry Irawan juga membeberkan sikap menantunya yang telah merendahkan sang putra. Salah satunya adalah tindakan pengusiran yang dilakukan Anggia Novita.

Nurhayati menyebut sang putra berkali-kali diusir oleh sang menantu. Bahkan baju sang putra pun dimasukkan ke dalam kantong plastik sampah.

“Berkali-kali diusir sama istrinya jadi baju-baju itu bukannya dimasukkin ke koper tapi ke kresek sampah jadi sebagai ibunya merasa sedih kok anak saya sampai begini,” kata Nurhayati.



[ad_2]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.