DPD HPI NTT Melantik dan Mengukuh Pengurus DPC HPI Sumba Timur Periode 2021 – 2026

  • Bagikan


Laporan Mohammad Habibudin
Waingapu, SuaraKupang.com, Dewan Pimpinan Daerah Himpunan Pramuwisata Indonesia (DPD HPI) Provinsi NTT melantik dan mengukuhkan kepengurusan baru DPC HPI Sumba Timur periode 2021 -2021 bertempat di Aula Sekretaris Daerah (Setda) Sumba Timur Rabu (31/3/2021).
Acara tersebut dihadiri Bupati Kabupaten Sumba Timur Drs. Khristofel Praing, M.Si, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Ketua Umum DPP HPI Indonesia Sang Putu Subaya, Ketua DPC HPI Provinsi NTT Agustinus M Bataona serta undangan lainnya.

Pelantikan dan pengukuhan Ketua DPC HPI Kabupaten Sumba Timur NTT terpilih oleh Ketua DPD HPI NTT Agustinus M. Bataona menetapkan Umbu Asminto Pandarangga sebagai Ketua DPC HPI Kabupaten Sumba Timur periode 2021 -2026.
Ketua DPC HPI Sumba Timur Umbu Asminto Pandarangga usai dilantik mengatakan, atas kepercayaan yang diberikan kepadanya sebagai Ketua DPC HPI Sumba Timur akan siap bekerja bersama Tim untuk pelayanan kepariwisataan.

“Atas kepercayaan yang diberikan kepada saya sebagai Ketua DPC HPI yang baru ini tentu saya harus siap bekerja sama tim untuk pelayanan kepariwisataan,” kata Asminto.
Sementara Ketua DPP HPI Indonesia Sang Putu Subaya mengungkapkan, HPI memiliki peran penting bagi kepariwisataan. Polanya adalah people to people sehingga faktor dominannya adalah kualitas sumber daya manusia (SDM) dalam hal ini pemandu wisata.

“Ini merupakan komponen dalam membangun citra kepariwisataan daerah,”ujarnya. Bupati Sumba Timur Drs. Khristofel Praing, M.Si menyampaikan, pelantikan dan pengukuhan pengurus baru DPC HPI 2021 -2026 perlu diapresiasi untuk kedepannya lebih fokus dan kuasai apa yang menjadi kewenangan dan tugas kita.

“Teruslah berkoordinasi dengan Dinas terkait dan saya harapkan Dinas Pariwisata untuk berikan ruang dan akses bagi pengembangan dan keberlangsungan DPC HPI Sumba Timur,”ucapnya. Khristofel Praing menambahkan, HPI merupakan garda terdepan dalam membangun indutri pariwisata tentunya pemandu wisata di Sumba Timur menjadi representasi yang baik bagi dunia pariwisata secara keseluruhan sehingga menjadi agen promosi paling efektif untuk meningkatkan kunjungan para wisatawan pasca pandemi Covid-19.

“Program ini sangat mendukung program 100 hari kerja saya bersama Wakil Bupati. Saya harap pengurus DPC HPI Sumba Timur teruslah bersemangat yang diwujudkan dengan Mars Himpunan Pramuwisata Indonesia yakni satu padukan HPI sekata dan sehati dalam berbaKti majukan HPI dan HPI jayalah selalu,”terang Bupati Sumba Timur Khristofel Praing.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *