Dua Lipa Viral Gara-gara Saltena, Makan Kue Mirip Pastel

  • Bagikan
Penyanyi asal Inggris, Dua Lipa. (Foto: Instagram)


Media sosial dihebohkan dengan unggahan penyanyi asal Inggris, yakni Dua Lipa. Melalui Instagram story pribadinya, Dua Lipa mengunggah sebuah foto yang menampilkan makanan yang mirip dengan pastel. Pastel merupakan makanan gorengan isi telur rebus, bihun, dan wortel yang sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia.

Dalam unggahan Dua Lipa itu, makanan mirip pastel tersebut ditata rapi dalam sebuah piring berwarna hitam. Foto makanan tanpa judul itu kemudian ramai dibicarakan oleh netizen Indonesia.

Ada netizen yang menyebut bahwa saat ini, pastel sudah go internasional dan naik level. Bahkan, ada yang menyebut jika harga pastel bakal jadi mahal setelah diunggah oleh Dua Lipa.

“Buset pastel go international.”

“Pastel next level.”

“Pastel bakal jadi mahal nehhh.”

Beberapa mengatakan bahwa makanan itu adalah pastel, sedangkan yang lainnya menyebut hidangan tersebut adalah salah satu keluarga pastel yaitu saltena.

Unggahan itu sudah mendapat lebih dari 264.000 like, dan mendapat lebih dari 5.000 komentar.

Makanan mirip pastel yang dimakan Dua Lipa membuat heboh netizen Indonesia. (Foto: Instagram)

Mengutip Wisegeek, saltena atau saltenas de carne adalah jenis empanada khas Bolivia, Amerika Serikat. Nama saltena mulanya terinspirasi dari tempat asal pencipta saltena yaitu kota Salta di Argentina. Saltena termasuk jenis kue yang panggang bercita rasa manis dan gurih yang terbuat dari tepung serbaguna, mentega, air, gula, garam dan gelatin.

Saltena umum berisi kombinasi bahan makanan seperti daging, kentang, kismis, telur rebus rempah-rempah, zaitun, dan sayuran.

Sama seperti pastel yang termasuk jajanan pasar, saltena juga demikian. Saltena umum disantap sebagai camilan saat siang hari yang banyak dijual oleh pedagang kaki lima mulai pagi hingga siang hari. Bentuk saltena juga mirip seperti pastel khas Indonesia. Adonan kulit saltena digiling, lalu diisi dan dibentuk dengan menjepit dua sisi kulit yang berhadapan. Meski bisa disantap langsung tanpa cocolan, saltena juga bisa disajikan bersama aneka pelengkap, seperti saus jalapeno, saus llajua, dan mocochinchi.



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *