Dua Nakes RSLI Terpapar Covid-19

Rumah Sakit Lapangan Indrapura (RSLI) Surabaya. (Foto: Fariz Yarbo/Ngopibareng.id)

[ad_1]

Dua Perawat Rumah Sakit Lapangan Indrapura (RSLI) Surabaya terpaksa menepi karena dinyatakan positif terpapar virus corona atau Covid-19. Saat ini dua nakes tersebut dirawat di RSLI Surabaya.

“Iya benar ada dua perawat kita yang positif. Sekarang sudah tertangani dengan baik di RSLI,” kata Ketua Pelaksana Program Pendampingan Keluarga Pasien Covid-19 RSLI, Radian Jadid kepada Ngopibareng.id, Kamis 24 Juni 2021.

Hanya saja, Jadid tak bisa memastikan penyebab penularan yang terjadi terhadap dua nakes. Apakah dari dalam ketika melakukan perawatan, atau ketika melepas alat pelindung diri (APD) usai bertugas, atau terpapar ketika beraktivitas di luar kerja.

“Kita tidak tahu tertularnya di mana. Namun itu sudah risiko yang umum terjadi. Namun, Pak Nalendra (Penanggung Jawab RSLI) menyampaikan pada nakes agar selalu saling mengingatkan protokol pemakaian APD harus ketat,” ujarnya.

Saat disinggung terkait ketersediaan APD, ia menegaskan, sangat aman karena hingga saat ini RSLI terus mendapat bantuan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) untuk memproteksi para nakes.

Dengan adanya dua nakes yang terpapar, Jadid  memastikan tidak akan berdampak negatif pada proses penanganan pasien. Pasalnya, saat ini RSLI sudah mendapat tambahan sejumlah enam dokter dan 12 perawat.



[ad_2]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.