Dukung Penyediaan Oksigen Provinsi Bali, BUMN Serahkan 90 Tabung Oksigen 6M3

  • Bagikan


Jakarta, SuaraKupang.com – Perusahaan BUMN yang tergabung dalam Satuan Tugas Bencana BUMN Provinsi Bali menyerahkan bantuan sedikitnya 90 tabung berisi oksigen berukuran 6M3 untuk penanganan Covid-19. Penyerahan dilakukan langsung oleh CEO PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) atau Pelindo III Regional Bali Nusa Tenggara selaku Ketua Harian Satgas Bencana BUMN Provinsi Bali kepada Kepala BPBD Provinsi Bali. Penyerahan tabung berisi oksigen tersebut merupakan bentuk dukungan nyata BUMN kepada masyarakat dan pemerintah yang saat ini tengah berjuang mengatasi pandemi.

Perwakilan BUMN Provinsi Bali bergotong royong menyiapkan tabung oksigen untuk membantu pemerintah daerah dalam mengatasi kelangkaan oksigen. Menurutnya, oksigen saat ini menjadi salah satu kebutuhan masyarakat yang terjangkit Covid-19 dan memerlukan penanganan lebih lanjut.

“Distribusi oksigen sepenuhnya kami serahkan kepada BPBD Provinsi Bali, semoga dapat membantu kebutuhan oksigen bagi saudara-saudara kita yang saat ini memerlukan perawatan lebih lanjut,” kata CEO Pelindo III Regional Bali Nusa Tenggara I, Wayan Eka Saputra dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Kamis (19/8).

Sementara itu Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Bali I Made Rentin mengatakan saat ini kebutuhan alat bantu pernapasan berupa tabung oksigen medis beserta isinya cukup tinggi. Pihaknya mencatat sedikitnya 2.000 tabung oksigen medis dibutuhkan setiap hari untuk penanganan pasien.

“Oksigen ini nantinya akan kami distribusikan ke rumah sakit rujukan Covid-19 di Provinsi Bali sebagai bagian dari penyediaan oksigen medis bagi pasien Covid-19,” katanya.

Sebelumnya dalam rangka meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi, Pelindo III juga telah memberikan 1000 paket sembako gratis bagi para pengemudi transportasi umum dan transportasi daring di Bali. Pelindo III juga memberikan bantuan swab antigen gratis bagi pengemudi truk yang akan bepergian menggunakan kapal laut tujuan Banyuwangi-Lembar di Pelabuhan Tanjung Wangi, Banyuwangi.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *