Dukung Percepatan, Kodim 0825 Gencar Vaksinasi Anak 6-11 Tahun

Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Kav Eko Julianto Ramadan bersama Ketua Persit Cabang Kodim 0825 Banyuwangi, Dewi Rengganis Ramadan di SDN Kebaman Srono. (Foto: Istimewa)

[ad_1]

Dalam rangka mendukung percepatan vaksinasi pada kelompok sasaran anak 6-11 tahun, Kodim 0825 Banyuwangi secara gencar melakukan vaksinasi di seluruh wilayah Banyuwangi. Untuk memastikan kelancaran pelaksanaan vaksinasi ini, Dandim 0825 Banyuwangi memantau langsung ke lokasi vaksinasi. 

“Vaksinasi ini upaya dan langkah strategis membantu menyukseskan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di wilayah Kabupaten Banyuwangi,” ujar Dandim 0825 Banyuwangi, Letkol Kav Eko Julianto Ramadan, Kamis, 6 Januari 2022. 

Pemantauan vaksinasi ini dilaksanakan setiap hari di lokasi yang berbeda. Terbaru, Dandim meninjau vaksinasi yang digelar di SD Negeri 4 Kebaman, Kecamatan Srono, Banyuwangi, Rabu, 5 Januari 2022. Eko Julianto Ramadan hadir bersama Ketua Persatuan Istri Tentara (Persit) Cabang Kodim 0825 Banyuwangi, Dewi Rengganis Ramadan. 

Pelaksanaan vaksinasi ini diselenggarakan Kodim 0825 Banyuwangi bersama Puskesmas Kebaman, Kecamatan Srono, Banyuwangi. Vaksinasi ini diikuti 102 siswa-siswi SDN Kebaman mulai dari Kelas 3 hingga kelas 6. 

“Vaksinasi anak usia 6-11 tahun ini juga dilaksanakan di 45 Puskesmas se-Kabupaten Banyuwangi,” jelas Eko Julianto Ramadan. 

Dia menjelaskan, mekanisme pelaksanaan vaksinasi dilakukan seusai dengan prosedur yang ada. Sebelum diberikan vaksinasi, siswa-siswa yang hendak menjalani vaksinasi harus melalui skrining terlebih dahulu. Mulai pengecekan suhu hingga pengecekan tekanan darah.

Eko Julianto Ramadan mengimbau seluruh orang tua yang memiliki putra-putra yang usianya sudah menginjak 6 tahun untuk segera melakukan vaksinasi. Orang tua bisa datang ke Puskesmas atau gerai vaksinasi yang telah disediakan pemerintah Daerah. Apabila vaksinasi anak digelar di luar sekolah orang tua diminta mendampingi anaknya.

“Bagi yang sudah vaksin agar tetap menjaga diri dengan melaksanakan protokol kesehatan ketat,” tegasnya.

Lebih jauh, Eko Julianto Ramadan berharap, vaksinasi bagi anak usia 6 tahun ini akan membantu memutus mata rantai penularan covid-19 khususnya di Banyuwangi. Karena vaksinasi ini akan membentuk herd immunity atau kekebalan kelompok.

“Vaksinasi itu mempercepat herd immunity dengan harapan siswa bisa mengikuti pelajaran tatap muka di sekolah seperti biasa dapat segera terlaksana dengan tetap disiplin protokol kesehatan,” ujarnya.



[ad_2]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.