Dulu, Neno Warisman Gabung Partai Ummat karena Perintah Allah

  • Bagikan
Neno Warisman bersama mantu Amien Rais, Ridho Rahmadi menjabat sebagai Ketua Umum saat deklarasi Partai Ummat secara virtual, pada 29 April 2021. (Foto: Istimewa)


Neno Warisman menyatakan mundur dari Partai Ummat. Perempuan 57 tahun ini pernah mengatakan akan mundur dari partai besutan Amien Rais itu jika partai ini tidak menjadi penolong agama Allah. Neno Warisman mengatakan satu-satunya alasan bergabung ke Partai Ummat adalah ingin menjalankan perintah Allah.

“Kalau ternyata Partai Ummat di awal hari ini saya katakan, kalau ternyata Partai Ummat bukan merupakan partai yang membela betul-betul, bukan menjadi penolong agama Allah, bukan menjadi pemerhati atau pembela nasib umat, ya saya pergi,” kata Neno Warisman dalam wawancaranya bersama News ADiTV, pada 29 April 2021. Video wawancara itu berjudul ‘NENO WARISMAN: SAYA BERGABUNG DENGAN PARTAI UMMAT KARENA PERINTAH ALLAH’.

Selanjutnya, Neno Warisman mengatakan alasan dia bergabung ke Partai Ummat adalah membela umat. “Karena kan ketertahanan saya di sini untuk menjalankan perintah Allah, gitu,” imbuhnya.

Perempuan kelahiran 21 Juni 1964 ini mengatakan akan ikut berkumpul dengan orang yang mau terus belajar di jalan Allah. Dia juga ingin bersama kumpulan orang-orang yang baik di mata Allah.

“Tapi di mana ada sekumpulan manusia mau berbuat kebaikan, mau memurnikan ketauhidan mereka, ya saya adalah salah satu di antaranya, seperti itu,” ucapnya kala itu.

Profil Neno Warisman

Neno Warisman memiliki nama lengkap Titi Widoretno Warisman. Neno lahir di Banyuwangi, Jawa Timur, pada 21 Juni 1964. Neno Warisman kerap muncul di dunia politik sejak menjadi salah satu anggota tim sukses (timses) capres dan cawapres 2019, yakni Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Saat itu, Neno Warisman dipercaya menjadi Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi. Setelah menjadi bagian dari timses Prabowo-Sandi, Neno Warisman sering muncul dia juga sering melontarkan kritik. Termasuk kasus pemukulan Ratna Sarumpaet hoax.

Yang paling fenomenal adalah ketika Neno Warisman membacakan puisi saat acara Munajat 212. Acara itu digelar di Monas, 21Februari 2019. Puisi yang dibacakan Neno Warisman saat itu menuai pro-kontra di kalangan masyarakat.

Setelah masa Pilpres 2019 selesai, Neno Warisman bergabung di Partai Ummat besutan Amien Rais. Dia bergabung dengan partai berlogo bintang dan perisai berwarna hitam dengan pinggiran keemasan itu.

Neno Warisman menjabat Wakil Ketua III Majelis Syuro Partai Ummat. Partai Ummat dideklarasikan oleh Amien Rais. Ketua Umum Partai Ummat adalah menantu Amien Rais, Ridho Rahmadi.



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *