Emas Pertama Diambil China

Medali emas pertama Olimpiade Tokyo diambil atlet menembak putri asal China, Yang Qian. (Foto:Reuters/Antara))

[ad_1]

China menjadi negara pertama yang meraih medali emas dalam Olimpiade Tokyo. Melalui cabang menembak, Yang Qian menjadi peraih emas pertama Olimpiade Tokyo. Yang Qian mencatat skor terbaik dalam final 10 meter air rifle putri di Asaka Shooting Range, Tokyo, Sabtu.

Atlet China berusia 21 tahun itu mencatatkan 251,8 poin dan memperoleh emas pertama bagi tim Negeri Tirai Bambu itu, yang langsung diserahkan  langsung oleh Ketua Komite Olimpiade Internasional (IOC), Thomas Bach.

Pada cabang panahan, tim panahan Indonesia yang terdiri dari Riau Ega Agatha Salsabilla dan Diananda Choirunisa melaju ke perempat final nomor beregu campuran setelah mengalahkan Brady Ellison/Mackenzie Brown dari Amerika Serikat dalam babak 16 besar Olimpiade 2020 Tokyo di Yumenoshima Ranking Field, Tokyo, Sabtu.

Indonesia mengawali babak eliminasi hanya menempati peringkat ke-15 dari 16 negara yang lolos. Namun Riau/Diananda pada akhirnya mampu menaklukkan AS yang merupakan tim peringkat kedua dengan skor 5-4 (37-34, 36-33, 33-34, 36-37, 20-18).

Riau/Diananda mengawali laga dengan baik untuk memenangi set pertama dengan raihan 37 poin untuk unggul 2-0 dari AS. Begitu pula pada set kedua, Indonesia mengumpulkan 36 poin untuk tetap memimpin 4-0.(ans)



[ad_2]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.