Facebook Luncurkan Kacamata Pintar, Ini Reaksi Netizen

  • Bagikan
Facebook luncurkan kacamata pinter, Ray-Ban Stories. Reaksi netizen pun beragam menyambut kacamata yang dikenalkan oleh Mark Zuckerberg itu. (Foto: Instagram)


Wajah Mark Zuckerberg tampak banyak muncul dalam video singkat yang beredar di media sosial. Pendiri Facebook itu sedang mempromosikan kacamata baru mereka, Ray-Ban Stories. Respon netizen pun beragam tentang kacamata pintar milik perusahaan yang kerap tertimpa isu privasi dari penggunanya.

Promo Mark Zuckerberg

“Dengan Ray-Ban Stores, kamu bisa menangkap foto dan video, mendengarkan musik atau podcast, atau mengangkat telepon. Semuanya di saat yang sama, tanpa harus mengangkat teleponmu,” kata Mark Zuckerberg.

Dalam video singkat yang diunggah akun the Guardian tersebut, terlihat Mark Zuckerberg memperkenalkan kacamata pintar Facebook. Ia menggunakan kacamata tersebut sambil menyampaikan sejumlah fiturnya.

Kacamata Pintar Facebook

Dari promosi pendiri Facebook, terungkap layanan yang bisa didapatkan oleh penggunanya. Kacamata Ray-Ban Stories dilengkapi kamera 5MP. Ia bisa mengambil video hingga 30 detik menggunakan tombol handsfree dan perintah suara asisten Facebook, dikutip dari cnnindonesia.com.

Ada LED di kacamata yang akan menyala, jika pengguna sedang mengambil video atau foto. Dibenamkan pula sejumlah komponen, di antaranya dua kamera, satu set mikro-speaker, susunan audio tiga mikrofon, prosesor Snapdragon, touchpad kapasitif, baterai, dan berbagai sensor.

Terdapat pengisi daya portable yang bisa mengisi ulang daya. Wadah yang terisi penuh dapat memberi pengguna tambahan penggunaan kacamata selama tiga hari berturut-turut.

Kacamata Facebook ini digunakan dengan aplikasi Facebook View di iOS dan Android. Sehingga memudahkan mengimpor, dan mengeditberbagi konten yang diambil dengan kacamata pintar ke aplikasi di ponsel pengguna.

Reaksi Netizen

Petinggi Facebook yakin jika kacamata pintar itu akan menjadi barang yang diidam-idamkan konsumen. Selain desain yang stylish, fungsi di kacamata juga disebut pintar. “Kami yakin ini akan menjadi kacamata pintar pertama, yang benar-benar ingin dipakai,” kata petinggi Facebook, Monisha Perkash dikutip dari the Guardian.

Meski banyak netizen khawatir jika kacamata pintar Facebook akan berdampak buruk pada privasi penduduk. “Tidak, mereka sudah melihat terlalu banyak,” kata akun @_legend** mengomentari unggahan dari Guardian.

Netizen lain berharap produk kacamata pintar Facebook ini akan gagal, seperti produk terdahulu yang dikeluarkan Google. “Ingat Google, dulu mereka membuat hal serupa. Saya harap ini akan gagal lagi,” tulis @marlen**.

Sebagian lain menyoroti kemungkinan penyalahgunaan fungsi rekam dan foto di kacamata tersebut. “Tidak. Apakah ini legal? Bagaimana jika penggunanya nanti merekam apapun,” tanya akun @lila**.

Namun, tak sedikit pula yang tak sabar memiliki kacamata pintar Facebook itu. “Mode bersenang-senang,” tulis akun @valya**. (Cni/Gua)



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *