Flawless Makeup Masih Tren di 2022, Ini 5 Tips Pengaplikasiannya

  • Bagikan
Ilustrasi pengaplikasian setting spray dalam Flawless Makeup Look. (Foto: Istimewa)


Flawless Makeup Look diprediksi masih akan menjadi tren riasan wajah di tahun 2022. Flawless Makeup Look dengan hasil akhir kulit wajah terlihat rata tentunya menjadi keinginan setiap wanita.

Untuk mendapatkan hasil Flawless Makeup Look yang sempurna, pentingnya mengetahui cara mengaplikasikan produk complexion yang benar dan menggunakan produk complexion yang tepat. Maka itu, Khairunisa Dian Lestari dari Y.O.U Beauty memberikan tips untuk mendapatkan Flawless Complexion.

Adapun tipsnya adalah sebagai berikut:

1. Persiapan Kulit Wajah

Tahap pertama, kata Khairunisa, sebelum menggunakan makeup adalah membersihkan wajah terlebih dahulu untuk menghindari permasalahan kulit wajah seperti jerawat.

Setelah itu, jangan lupa untuk menggunakan pelembap dan juga bisa menambahkan primer, selain untuk membuat makeup lebih menempel, penggunaan pelembap atau primer dapat membuat lapisan, sehingga foundation tidak langsung terkena kulit.

“Sehingga warna foundation tidak mudah teroksidasi,” kata Khairunisa.

2.  Gunakan Foundation sebagai Dasar

Underton warna kulit dilihat dari garis urat nadi. (Foto: istimewa)

Langkah selanjutnya untuk hasil Flawless Makeup Look adalah gunakan foundation yang disesuaikan dengan tone kulit wajah.

“Pilihlah shade yang sesuai dengan warna kulitmu ya, caranya kamu bisa cek undertone warna kulitmu dengan melihat nadi yang berada di bagian dalam tanganmu,”

Jika berwarna biru, warna undertone kamu tipe cool, cocok dengan shade Pink Nude? jika berwarna hijau, undertone kamu tipe warm undertone, cocok dengan shades Warm Ivory (untuk kulit lebih cerah), Yellow Beige, dan Sand Beige.

“Jika berwarna ungu kemungkinan undertone kamu itu neutral undertone dan cocok dengan shade medium beige,” imbuhnya.

Setelah itu, kamu bisa mengaplikasikannya secara perlahan dan merata dengan menggunakan berbagai macam tools yang kamu miliki atau gunakan jari untuk hasil lebih natural.

“Kamu bisa menambahkan foundationnya lagi jika dirasa belum mencapai coverage yang kamu inginkan,” tambahnya.
 
3. Tambahkan Concealer dan Baking

Untuk menutupi bekas jerawat atau bintik hitam di wajah, langkah selanjutnya aplikasikan concealer pada area yang butuh coverage lebih, seperti di bawah mata (under eye), bekas jerawat, atau kulit yang kemerahan.

Dengan aplikator precise-angled brush akan memudahkan kamu mengulas concealer pada kulit wajah. Setelah diratakan dengan tools kesayanganmu, kamu juga bisa menggunakan teknik baking agar concealer yang digunakan di bagian bawah mata lebih tahan lama dan tidak creasing dengan menambahkan loose powder.

“Tunggu beberapa lama hingga bedak meresap, dan sapukan atau ratakan,” ungkapnya.

4. Tambahkan Powder Foundation

Agar hasil flawless tanpa noda dan celah, tambahkan powder foundation menggunakan excellent powder brush dari GlamFix pada wajah yang akan meningkatkan coverage pada complexionmu dengan teknologi Soft Light-diffusing Powder.
 
5. Kunci dengan Setting Spray

Langkah terakhir, kunci seluruh rangkaian complexionmu dengan mengaplikasikan setting spray pada wajah dan biarkan beberapa menit agar mengering sempurna di wajah kamu.

“Selain sebagai setting spray, makeup stay lock mist dapat juga digunakan sebagai primer dan face mist. Mengandung Filmexel yang diketahui dapat membuat lapisan breathable yang dipercaya dapat mengunci makeup secara efektif hingga 12 jam,” tutupnya.



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *