Fokus Perkembangan Tim, Madura Belum ada Hasrat Beli Pemain

  • Bagikan
Manajer Madura United, Rahmad Darmawan. (Foto: Istimewa)


Madura United belum kepikiran untuk kembali merekrut pemain lokal baru, meski kick off Liga 1 sudah semakin dekat. Hal itu disampaikan manajer Madura United, Rahmad Darmawan, Kamis 3 Juni 2021.

Dia mengaku, masih ingin melihat perkembangan tim ke depan, serta akan mempertimbangkan faktor kesehatan setelah dilakukan tes.

Ketika dua langkah tersebut selesai, mantan Pelatih Tira Persikabo ini baru akan memberikan catatan, serta akan mendiskusikan soal urgensi merekrut atau melepas pemain lokal dalam rangka menatap Liga 1 2021.

“Kami akan melihat perkembangan dari beberapa hari ke depan, sembari melihat bagaimana pemeriksaan pemain dari segi kesehatan pemain-pemain kami, butuh atau tidak,” kata RD.

Sebelumnya Madura United telah kehilangan striker naturalisasinya Alberto Goncalves yang hijrah ke tim Liga 2 Persis Solo dan bek muda Risna Prahala Benta yang di-buy out Persik Kediri.

Ditambah lagi, striker asing asal Brasil Bruno Lopes yang hengkang. Selain tiga pemain yang sudah tidak bersama itu, bek tengah asal Jayapura Marckho Sandy Meraudje juga mengucapkan salam perpisahan melalui unggahan di media sosialnya.

Meski begitu, mantan pelatih Timnas Indonesia itu mengaku manajemen akan menggaet striker berpengalaman di Liga 1 berinisial RS. Bahkan, sang bomber akan mendarat di Indonesia, Sabtu 5 Juni 2021 mendatang.

Selain itu, untuk menutup lubang yang ditinggalkan Marckho Meraudje dan Bruno Lopes, beberapa saat lalu Madura United telah mendatangkan dua pemain baru. Satu pemain berposisi sebagai fullback serta sudah malang melintang di persepakbolaan Indonesia, yakni Novan Setya Sasongko dan striker naturalisasi Silvio Escobar.

“Kami belum menguji hasil latihan mereka dengan latihan bersama atau uji coba. Jadi lihat dulu hasil evaluasi. Dari hasil itu baru dilihat perlu atau tidak merekrut pemain baru,” katanya.



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *