Forkopimda Lumajang Salurkan Bansos untuk Warga Terdampak Covid

Bupati Lumajang, Thoriqul Haq saat memberikan bansos ke masyarakat (Foto : Humas - KominfoLumajang)

[ad_1]

Forkopimda Kabupaten Lumajang melepas Pendistribusian Bantuan Sosial berupa beras 35 ton dengan jumlah 3.500 paket beras dan 70.000 masker yang disalurkan bagi warga yang terdampak Covid-19 di seluruh Wilayah Kabupaten Lumajang.

Penyerahan bantuan beras dan masker tersebut berlangsung pada Apel Pendistribusian Bantuan Sosial dari Yayasan Budha Tzu Chi dan Pengusaha Peduli NKRI di Lapangan GOR Wira Bhakti Lumajang, Sabtu 19 Juni 2021 yang dihadiri oleh Bupati Lumajang, Dandim 0821 Lumajang, Kapolres Lumajang, Danyon 527/BY, serta pihak Yayasan Budha Tzu Chi dan jajaran Pemkab Lumajang, TNI-Polri.

Pembagian beras dan masker tersebut dilaksanakan secara door to door dengan melibatkan Babinsa dan Babinkamtibmas dengan menggunakan kendaraan dinas masing-masing.

Nantinya bantuan akan disalurkan langsung kepada warga yang sudah terdata dari keluarga prasejahtera untuk menerima bantuan yang mencakup seluruh kecamatan se-Kabupaten Lumajang.

Bupati Lumajang, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Yayasan Budha Tzu Chi kepada Pemerintah Kabupaten Lumajang melalui TNI-Polri. Dirinya berharap bukan hanya pendistribusian bantuan saja, tetapi juga akan dilakukan sosialisasi terkait pemakaian masker, karena saat ini kenaikan Covid-19 di Kabupaten Lumajang mulai signifikan.

“Hari ini kita melakukan apel untuk mendistribusikan beras dan masker dari yayasan Budha Tzu Chi dan pengusaha peduli NKRI. Apel dipimpin Kapolres dan Dandim, sekaligus memberangkatkan Babinsa dan Babinkamtibmas melalui Koramil dan Polsek langsung ke titik yang perlu dibantu,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Lumajang dan Dandim 0821 Lumajang mengingatkan agar Babinsa dan Babinkamtibmas selain menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan, juga melakukan patroli untuk memberikan pesan-pesan Kamtibmas dan pencegahan penularan Covid-19.



[ad_2]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.