Foto-Foto Ini Merekam Beragam Sisi Kehidupan di Tengah Kecamuk Perang Ukraina

[ad_1]

Direktur fotografi VICE, Daniel Vergara, dikirim meliput ketegangan di Ukraina untuk VICE News Tonight. Selama dua minggu, dia dan kru VICE menyaksikan betapa mengerikannya pertempuran di Ukraina selatan.

“Hidup terus berjalan di tengah perang,” bunyi penggalan email Vergara sepulangnya dari Ukraina. “Ada banyak kisah dan orang-orang yang terus menjalani hidup. Saya berusaha mengabadikan kehidupan nyata sebanyak mungkin.”

Foto menakjubkan yang menjadi sampul artikel ini diambil di Mykolaiv, kota yang memiliki penduduk sekitar 500.000 jiwa sebelum terjadinya perang. “Kami mengunjungi rumah sakit ibu dan anak untuk memperlihatkan betapa sulitnya melahirkan anak di tengah perang. Bayangkan seperti apa rasanya melahirkan bersama suara bom jatuh,” terangnya.

“Sulit sekali menunjukkan penderitaan orang lain tanpa melanggar privasi mereka. Saya biasanya tersenyum kepada mereka, berjabat tangan dan memeluk mereka sebelum memfoto. Saya menunggu sampai mereka nyaman dengan kehadiranku,” tutur Vergara ketika ditanya prosesnya menangkap momen-momen intim di masa traumatis dan tragis.

“Rakyat Ukraina sangat ramah. Saya menyaksikan orang-orang di Ukraina sangat kuat dan memiliki tekad yang besar,” imbuhnya.

[ad_2]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.