Gadis Remaja Menyamar Jadi Laki-Laki Supaya Bisa Gabung Boyband

  • Bagikan


Gadis Remaja Menyamar Jadi Laki-Laki Buat Ikut Boyband

Foto ilustrasi: isco, Unsplas vua

Fu Jiayuan sudah selangkah lebih maju untuk mewujudkan impiannya sebagai bintang idola. Tapi kini, ambisi tersebut harus dikubur dalam-dalam karena dia baru saja membuat pengakuan yang amat mengejutkan. Rupanya, selama ini remaja asal Tiongkok menyamar sebagai anak laki-laki.

Dia mengikuti boot camp musim dingin yang diadakan oleh YGN Youth Club, boyband yang para anggotanya berusia antara 11-16, untuk mengasah kemampuan bernyanyi dan menarinya. Para peserta yang lolos akan membentuk boyband di masa depan.

Dilansir media lokal, remaja 13 tahun itu mengungkapkan jenis kelaminnya melalui permintaan maaf publik yang diunggah di situs mikroblog Weibo pada 11 Oktober 2021.

“Saya masih bocah dan bodoh. Saya merahasiakan jenis kelamin dari perusahaan dan menipu para penggemar. Sekali lagi saya meminta maaf, dan berharap bisa diberi kesempatan lagi,” bunyi tangkapan layar salah satu postingannya. Menurut gambar tersebut, Fu berjanji takkan menunjukkan wajahnya lagi di dunia hiburan atau platform video mana pun.

Dia tampaknya menonaktifkan akun Weibo pada 14 Oktober, tapi beberapa postingan lamanya telah diunggah ulang ke akun Instagram penggemar YGN Youth Club.

Para penggemar tak menyangka di balik tampang imut dan manis Fu adalah seorang gadis remaja, bukan bocah laki-laki seperti yang mereka kenal selama ini. Beberapa heran perusahaan tidak memverifikasi identitasnya ketika menawarkan kontrak untuk mengikuti boot camp, sedangkan yang lain teringat dengan cerita-cerita tentang perempuan yang menyamar sebagai laki-laki.

Sejumlah orang menjuluki Fu “Mulan versi modern”. Sementara tokoh kartun Mulan berdandan seperti laki-laki untuk menggantikan ayahnya berperang, Fu berpura-pura jadi cowok untuk ikut boyband.

Lalu ada juga yang membandingkan ceritanya dengan drama Korea You Are Beautiful, yang tokoh perempuannya menyamar jadi saudara kembar laki-laki untuk ikut boyband tapi malah jatuh cinta pada seorang anggota.

“Ternyata benar, acara TV menirukan kehidupan nyata,” bunyi komentar teratas di Weibo.

“Saya tidak menyangka drakor yang saya tonton saat kecil menjadi kenyataan,” tulis pengguna lain.

Pada akhirnya, Fu keluar dari boot camp sebelum berhasil menjadi anggota YGN Youth Club. Kontraknya habis beberapa bulan lalu, menurut pernyataan resmi Yiguangnian Media, agensi yang menaungi boyband, pada Senin.

Pernyataan itu menjelaskan, Fu dan orang tua merahasiakan jenis kelamin aslinya dan mengaku sebagai laki-laki saat audisi, yang dilakukan secara virtual selama pandemi.

Ketertarikan masyarakat Tiongkok terhadap idola cilik semakin tinggi belakangan ini.

Follow Koh Ewe di Instagram.



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *