Gerindra Tegaskan Tidak Dalangi Deklarasi Prabowo-Puan

  • Bagikan


SuaraKupang.com – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani memastikan terkait acara deklarasi pasangan Capres-Cawapres antara Prabowo Subianto dan Puan Maharani sebagai pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024mendatang bukan diadakan oleh Partai Gerindra.

“Saya tidak tahu, Gerindra tidak melakukan itu (deklarasi Prabowo-Puan),” kata Muzani di Senayan, Rabu (03/11/2021) lalu.

Muzani menegaskan bahwa Prabowo merupakan satu-satunya calon presiden dari Partai Gerindra.

Meski begitu, ia menyampaikan sama sekali tidak mengetahui acara deklarasi Prabowo-Puan yang dilakukan oleh sejumlah relawan yang mengatasnamakan diri Poros Prabowo-Puan.

“Calon presiden dari Partai Gerindra hanya satu. Tunggal. Namanya Prabowo Subianto,” tegasnya menepis kabar yang menyebut bahwa ada kemungkinan Partai Gerindra akan mencalonkan kader lain untuk maju menjadi calon presiden 2024 mendatang.

Meski telah mantap untuk mencalonkan Prabowo kembali pada Pilpres 2024, Muzani menyebut bahwa partainya belum memutuskan hendak berkoalisi dengan siapa, lebih-lebih mendeklarasikan pasangan capres cawapres tertentu.

“Sekarang kami, kegiatan dan konsentrasi kami kepada konsolidasi internal penguatan partai dan kekuatan-kekuatan struktur partai serta upaya memaksimalisasi anggota DPR kabupaten, kota, provinsi serta RI,” imbuhnya.

Untuk diketahui, kelompok relawan mengatasnamakan Poros Prabowo-Puan telah mendeklarasikan dukungan kepada Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Ketua DPR RI Puan Maharani maju dalam kontestasi Pilpres 2024 mendatang.

Koordinator relawan Poros Prabowo-Puan menyebut bahwa saat inideklarasi baru digelar dan relawan ini masih berada di pusat yakni di DKI Jakarta. Namun demikian, ia mengatakan bahwa nantinya kedepan, relawan Poros Prabowo-Puan akan dibentuk di seluruh provinsi di Indonesia.

Dalam deklarasi dukungan Poros Prabowo-Puan yang digelar pada (03/11/2021), yang dikoordinator oleh Andianto.

Ia menjelaskan bahwa alasan mereka mendukungan Prabowo dan Puan tersebut untuk menjadi pasangan capres-cawapres adalah karena elektabilitasnya yang dianggap tinggi di sejumlah lembaga survei. Ia mengklaim, elektabilitas Prabowo paling tinggi ketimbang tokoh politik lainnya.

Sementara Puan, menurutnya adalah seorang politisi perempuan yang berpengalaman sehingga cocok untuk mendampingi Prabowo.


Photo Credit: Prabowo Subianto berjabat tangan dengan Puan Maharani. FILE/IST. PHOTO

 

Edo W.



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *