Giring Ganesha Tolak Anies Baswedan Capres, Netizen: Sakit Kali

  • Bagikan
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (Foto: Istimewa)


Plt Ketua Umum DPP PSI Giring Ganesha menyebut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai pembohong. Giring Ganesha tak rela jika mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu kelak maju sebagai calon presiden (Capres) 2024.

Giring Ganesha mengkritik Anies Baswedan menyangkut anggaran pelaksanaan Formula E di Jakarta. “APBD Jakarta yang begitu besar, dia belanjakan untuk kepentingan ego pribadinya untuk maju sebagai Presiden 2024,” ucap Giring Ganesha.

Dia menilai Anies Baswedan mengabaikan tekanan rakyat yang memintanya membatalkan rencana Formula E, dan tetap mengeluarkan Rp1 triliun uang rakyat untuk acara tersebut. Apalagi, uang muka dan jaminan bank untuk ajang balap mobil tersebut dibayarkan saat Pemerintah secara resmi mengumumkan situasi darurat pandemi Covid-19.

“Uang rakyat sebanyak itu dihabiskan oleh Anies Baswedan di tengah penderitaan rakyat yang sakit, meninggal, dan hidupnya susah karena pandemi. Uang Rp1 triliun ia keluarkan, padahal rakyat terlantar tidak bisa masuk ke rumah sakit yang penuh,” tutur Giring Ganesha.

Selain itu, dia juga mengungkit pernyataan Anies Baswedan yang mengaku tidak ada dana untuk mengatasi Covid-19, dan meminta Pemerintah Pusat mengambil alih penanganan Covid-19 rakyat Jakarta.

“Tetapi Anies di hadapan media selalu menampakkan diri peduli dengan penderitaan rakyat karena peduli, tapi apakah dia peduli? Pura-pura peduli adalah kebohongan Anies Baswedan di tengah pandemi dan penderitaan orang banyak,” ujar Giring Ganesha.

Oleh karena itu, rekam jejak Anies Baswedan yang dinilai pembohong itu harus dijadikan pertimbangan dalam pemilihan Presiden 2024 nanti.

“Rekam jejak pembohong ini harus kita ingat sebagai bahan pertimbangan saat pemilihan nanti di 2024,” ucap Giring Ganesha sebagaimana dikutip dari Pikiran Rakyat dalam berita berjudul ‘Tak Rela Anies Baswedan Jadi Presiden 2024, Giring: Jangan Sampai Indonesia Jatuh ke Tangan Pembohong’ pada Selasa, 21 September 2021.

Giring Ganesha Dibully Netizen

Pernyataan Giring Ganesha tersebut dipertanyakan sejumlah kalangan. Terlebih, Giring Ganesha sendiri belum memiliki prestasi mupuni dalam berpolitik. Salah satunya dari Kepala Badan Penanggulangan Bencana PP IA-ITB, M. Adamsyah WH melalui akun Twitter @DonAdam68.

Penulis Zara Zettira Zainuddin Ramadi pun malah merekomendasikan Giring Ganesha untuk menghilangkan stresnya melalui akun @zarazettirazr.

“Info buat yg stress agar bahagia,” cuit mantan model ini.

Netizen lainnya juga ramai-ramai berkomentar dan membuat #Giring menjadi trending topic Twitter. Kata kunci Giring sudah di tweet lebih dari 4.624.

“Jangan jatuh juga ke elu giring Rolling on the floor laughing ngebet amat lu pengen jd pleciden,” cuit @Stevaniehuangg.

“Gering si Giring,” cuit @FallenSopian.

“GIMANA gak Stress? Nyanyi gak laku? modal dah banyak kluar? Mau jadi ini itu gak Tercapai? piye jal?,” cuit @lelakiabiez.

“Giring sakit kali ya,” ujar @wansetiawan29.

“Aku jugs gak [email protected]_Ganesha Presidennya. Artis mah ya udah nyanyi aja..Gak usah molitik..,” kata @sulistjogja·

“@Giring_Ganesha emang elu siapa? Orang di Jakarta aja belum tentu 20 % yg hafal sama Lu, apalagi orang se Indonesia. Mana ada orang dengerin omongan Lu.

Waktu Pemilu tahun 2019 , baliho poster Lu di Bandung ada di gang2 sempit..tapi kok ya gak ada yg milih Lu jadi anggota DPR,” kata @ARizalPahlawi1.



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *