Gudang Manekin 4 Lantai di Kedung Cowek Ludes Terbakar

  • Bagikan
Bengkel dan gudang manekin di Kedung Cowek terbakar. (Foto: dok Damkar Surabaya)


Bangunan bengkel sekaligus gudang piala di Jalan Kedung Cowek, dikabarkan dilalap api pada Kamis, 4 November 2021. Hingga kini belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran tersebut.

Kabag Ops Damkar Kota Surabaya, Bambang Vistadi mengatakan, kebakaran tersebut terjadi pukul 06.40 WIB. Api sudah dinyatakan benar-benar padam dan kondusif pada pukul 09.00 WIB.

“Setelah dapat laporan warga Unit Tempur Rayon 2 Tambak Rejo tiba di tempat kejadian kebakaran langsung melakukan pemadaman,” kata Bambang ketika dikonfirmasi Ngopibareng.id.

Berdasarkan keterangan penjaga gudang, Nevi, 42 tahun, dia terbangun saat mencium bau asap dari dalam bangunan. Ketika ia mengecek, ternyata api sudah mulai terlihat dari lantai dua.

“Menurut keterangan dari penjaga gudang, awal api muncul dari lantai dua pada saat penjaga gudang sedang tidur, tiba-tiba mendengar suara ledakan dan mencium bau asap,” jelasnya.

Mengetahui hal itu, Nevi pun mengecek lantai dua bangunan dan melihat api sudah membesar. Dia pun berlari keluar gudang dan berteriak meminta tolong warga sekitar yang juga terbangun.

“Setelah dilakukan pengecekan api sudah membesar dari lantai dua lalu untuk penjaga gudang meminta bantuan kepada warga dan diteruskan ke Command Center untuk ditindaklanjuti oleh petugas terkait,” ucapnya.

Bambang mengungkapkan, untuk mengatasi kebakaran yang menimpa gedung empat lantai tersebut pihaknya harus menerjunkan 17 unit tempur. Hal itu lantaran pusat api yang berada di pemukiman warga.

“Kebakaran zona Triple Red sehingga membutuhkan banyak unit untuk melakukan pemadaman. Gudang itu pernah terbakar empat sampai lima tahun lalu,” ujarnya.



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *