Gudang Rongsokan di Mojokerto Hangus Terbakar, Karyawan Pingsan

  • Bagikan
Petugas pemadam kebakaran saat memadamkan api di Mojokerto.(Foto: Deni Lukmantara/Ngopibareng.id)


Sebuah gudang rongsokan di Jalan A Yani Desa Pekukuhan, Kecamatan Mojosari Kabupaten Mojokerto, hangus terbakar sekitar pukul 12.30 WIB. Satu karyawan tak sadarkan diri akibat menghirup asap saat membantu proses pemadaman.

Menurut Masluqa 52 tahun warga sekitar, penyebab kebakaran gudang milik Rowali warga asal pulau Madura itu diduga akibat salah satu karyawan yang membakar sampah. “Selasai salat saya melihat api yang begitu besar. Yang punya tidur, karyawannya ada yang bakar rongsokan yang tidak bisa dipakai,” kata Masluqa di lokasi, Senin 31 Mei 2021.


Seorang karyawan pingsan akibat menghirup asap kebakaran di gudang rongsokan di Mojokerto. (Foto: Deni Lukmantara/Ngopibareng.id)

Berdasarkan pantauan di lokasi, kebakaran sudah hampir menghanguskan seluruh material rongsokan. Hembusan angin yang begitu kencang ditambah material di dalam gudang yang diisi plastik, kardus dan rongsokan lainnya menambah cepatnya kobaran api. “Kebakaran gudang rongsokan, proses pemadaman sedikit mengalami kesulitan karena material rongsokan banyak yang dari plastik, selain itu untuk mengambil air juga cukup jauh. Satu orang pingsan akibat menghirup asap,” kata Petugas PMK Kabupaten Mojokerto, Sukamto di lokasi.

Ia melanjutkan, petugas pemadam kebakaran datang sekitar pukul 13.00 WIB, api berhasil dipadamkan sekitar 2 jam kemudian. Sementara itu, korban yang tak sadarkan diri dilarikan ke klinik bidan Desa setempat. “Korban sudah sadar, tapi masih dilakukan perawatan di klinik bidan desa,” ujarnya.

Dirinya mengatakan, sebanyak 5 mobil pemadam kebakaran yang diluncurkan dan 15 petugas pemadam ada di lokasi. Kerugian yang diakibatkan kebakaran masih belum didata. Namun, ia mengungkapkan luas wilayah yang terbakar kurang lebih 50×100 meter persegi.



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *