Guna Capai Kekebalan Komunal, KAI Commuter Ajak Masyarakat Ikuti Program Vaksinasi di Stasiun

  • Bagikan


Jakarta, SuaraKupang.com – Sebagai upaya membentuk kekebalan kelompok dari Covid-19, KAI Commuter terus melakukan percepatan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat. KAI Commuter bersama fasilitas kesehatan di wilayah setempat bekerja sama melaksanakan program vaksinasi di stasiun-stasiun KRL yang ditujukan kepada para pengguna KRL dan masyarakat umum di sekitar stasiun. Semenjak program vaksinasi di stasiun digelar mulai 25 Juli lalu, sudah lebih dari 7.000 orang yang mangikuti kegiatan vaksinasi ini. 

“Stasiun KRL dipilih menjadi lokasi sentra vaksinasi bukan tanpa alasan. Stasiun KRL memiliki peran strategis mulai dari lokasi yang mudah diakses oleh pengguna KRL maupun masyarakat sekitar stasiun serta kemudahan persyaratan untuk mengikuti kegiatan vaksinasi ini. Para peserta vaksinasi hanya cukup membawa KTP domisili dari mana saja untuk pendaftaran langsung atau bisa melakukan pendaftaran secara online,” kata VP Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba di Jakarta, Kamis (12/8).

Untuk Kamis (12/8), kegiatan vaksinasi akan diselenggarakan di tiga stasiun, yaitu Stasiun Duri untuk pelaksanaan vaksin dosis pertama dan kedua dengan menggunakan vaksin AstraZeneca. Sedangkan untuk ibu hamil dan anak remaja menggunakan vaksin jenis sinovac. Untuk Stasiun Kalideres untuk pelaksanaan vaksin dosis pertama dan kedua menggunakan vaksin AstraZeneca. Stasiun Lenteng Agung untuk pelaksanaan vaksin dosis pertama dan kedua dengan menggunakan vaksin AstraZeneca.

“Kami terus mengajak para pengguna KRL untuk ikut serta dalam program vaksinasi di stasiun agar dapat lebih terlindungi dan terjaga kesehatannya dalam menggunakan transportasi publik khususnya KRL. Para pengguna KRL maupun masyarakat sekitar stasiun dapat memanfaatkan layanan gratis tersebut dengan mendaftar terlebih dahulu melalui https://vaksinasi.krl.co.id/daftar untuk kemudian datang ke lokasi dengan membawa identitas diri,” tambahnya.

Dalam menekan angka penularan covid-19, KAI Commuter juga terus berkomitmen untuk menyelenggarakan transportasi KRL yang aman, nyaman dan sehat untuk seluruh pengguna dan stakeholdernya dengan menjalankan protokol kesehatan yang ketat. Para pengguna KRL wajib mentaati protokol kesehatan ini mulai dari pemeriksaan suhu tubuh, wajib menggunakan masker ganda, mencuci tangan sebelum dan sesudah naik KRL, serta menjaga jarak aman antar pengguna juga tetap berjalan di stasiun dan kereta.

KAI Commuter juga melakukan pembatasan bagi pengguna KRL, yaitu hanya pengguna dari sektor esensial dan kritikal saja yang dapat naik KRL dengan dilengkapi dokumen perjalanan yang sudah ditentukan pemerintah. Kelengkapan dokumen perjalanan ini tiap harinya wajib diperlihatkan dan akan diperiksa petugas di stasiun sebelum calon pengguna KRL memasuki area stasiun.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *