Gus Ipul Diganjar Penghargaan sebagai Pemimpin di Tengah Krisis

Walikota Pasuruaan Saifullah Yusuf atau Gus Ipul menerima apresiasi memimpin di tengah krisis (Foto: bagian Prokopim Kota Pasuruan)

[ad_1]

Walikota Pasuruan Saifullah Yusuf atau Gus Ipul menerima penghargaan dalam acara Apresiasi Memimpin di Tengah Krisis, yang diselenggarakan salah satu studio televisi lokal di Surabaya, Jumat 11 Maret 2022 malam.

Hanya beberapa kepala daerah di Jawa Timur yang menerima penghargaan tersebut. Gus Ipul dinilai sukses memimpin di tengah krisis pandemi Covid-19 lewat kearifan lokal dan budaya. Menurut Gus Ipul, apresiasi yang ia terima adalah penyemangat untuk terus melakukan hal terbaik untuk masyarakat.

“Penghargaan ini sebagai penyemangat saya untuk terus memberikan program terbaik bagi masyarakat,” ujar Gus Ipul, Jumat 11 Maret 2022 malam.

Krisis akibat pandemi Covid-19 diakui Gus Ipul menjadi pukulan bagi banyak sektor. Khususnya masyarakat kecil yang tidak memiliki penghasilan tetap. Langkahnya sebagai orang nomor satu di Kota Pasuruan diawali dengan memberikan kelonggaran bagi PKL dan UMKM berdagang sampai pukul 22.00.

“Tidak mudah menjadi pemimpin di saat pandemi seperti ini. Harus berhati-hati sehingga langkah dan kebijakannya tidak merugikan banyak orang,” lanjut Gus Ipul.

Upaya Gus Ipul dengan turun langsung pada masyarakat memberikan edukasi tentang Covid-19 cukup efektif. Walau diizinkan berdagang hingga pukul 22.00 tapi masyarakat mematuhi prokes yang disosialisasikan pemda setempat.

Di sisi lain, menurut Gus Ipul kunci keberhasilannya adalah komunikasi dan koordinasi dengan jajaran forum komunikasi pimpinan daerah atau forpimda dan satgas Covid-19. “Alhamdulillah, dengan menjaga komunikasi intens dengan forpimda Kota Pasuruan bisa melewati krisis ini,” imbuhnya.



[ad_2]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.