Gus Ipul Gelar Halal Bihalal Warga Kota Pasuruan se-Dunia

Walikota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) akan menggelar halal bihalal khusus untuk warga Kota Pasuruan dari seluruh penjuru dunia secara virtual. (Grafis: Istimewa)

[ad_1]

Walikota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) akan menggelar halal bihalal khusus untuk warga Kota Pasuruan dari seluruh penjuru dunia. Halal bihalal yang akan digelar secara virtual ini akan diikuti oleh perwakilan warga Kota Pasuruan yang ada di beragam benua.

“Saya mengimbau warga Kota Pasuruan di manapun kalian berada monggo bisa ikut gabung halal bihalal virtual kali ini,” kata Gus Ipul, Jumat 14 Mei 2021.

Untuk bisa gabung pada Sabtu, 15 Mei 2021 pukul 19.00 WIB, warga cukup masuk melalui aplikasi zoom dengan Meeting ID: 87344529316 dan Passcode: 888. Panitia menyediakan 1.000 orang yang bisa secara langsung berhalal bi bihalal secara virtual kali ini.

Halal bihalal kali ini akan dipimpin langsung Gus Ipul dan juga dihadiri oleh seluruh forkopimda mulai dari Wakil Walikota, Kapolres, Komandan Kodim, Ketua DPRD, serta para kepala OPD (organisasi perangkat daerah).

Gus Ipul mengajak untuk mengobati rindu sebagai ganti mudik dengan halal bihalal virtual lewat zoom. (Grafis: Istimewa)
Gus Ipul mengajak untuk mengobati rindu sebagai ganti mudik dengan halal bihalal virtual lewat zoom. (Grafis: Istimewa)

Untuk nengobati rasa kangen warga yang tak bisa mudik. Nanti akan ditampilkan video dari CCTV di jalanan Kota Pasuruan yang menayangkan kondisi terkini Kota Pasuruan. Selain itu, beberapa video berisi objek-objek di Kota Pasuruan mulai dari alun-alun, masjid jami’ Al Anwar, pelabuhan juga aneka kuliner khas Kota Pasuruan juga akan ditampilkan.

“Juga akan ada penampilan pencak mancilan, yang merupakan pencaksilat khas Kota Pasuruan. Drumband khas Kota Pasuruan juga akan ikut memeriahkan acara ini,” kata Gus Ipul.

Ulama sepuh Kota Pasuruan yakni Habib Abu Bakar Assegaf juga akan ikut dengan memberikan tausiyahnya secara virtual. Halal bihalal virtual ini kata Gus Ipul, merupakan bagian dari upaya pemerintah Kota Pasuruan untuk mencegah warga mudik ke Kota Pasuruan.

Bagi warga yang ada di dalam Kota. Pemerintah Kota juga telah menggelar aneka kegiatan di antaranya lomba esport, lomba kicau burung, serta pameran kesenian virtual sehingga warga tetap betah berada di Pasuruan.

“Sedangkan untuk warga yang tidak mudik. Kami menyediakan halal bihalal virtual untuk membantu mengobati rasa kangen para perantau akan kampung halaman mereka yakni Kota Pasuruan,” ujar Gus Ipul.



[ad_2]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.