Gus Ipul Rangkul Penghayat Kepercayaan yang ada di Kota Pasuruan

Gus Ipul  saat memberikan sambutan kepada 70 penghayat kepercayaan yang ada di Kota Pasuruan. (Foto: Istimewa)

[ad_1]

Sebanyak 70 (tujuh puluh) orang penghayat kepercayaan mengikuti kegiatan fasilitasi penghayat kepercayaan yang diselenggarakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Pasuruan pada hari Kamis tanggal 27 Mei 2021 di Gedoeng Woeloe Jalan Soekarno Hatta Nomor 58 Kota Pasuruan.  Kegiatan tersebut di buka secara resmi oleh  Wali Kota Pasuruan, dihadiri Kapolres Pasuruan Kota, Perwakilan Kodim 0819 Pasuruan, Perwakilan Kejaksaan, para peserta serta undangan lain.

Menurut Plt. Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Pasuruan Imam Subekti mengatakan tujuan kegiatan ini adalah untuk menciptakan kondusifitas dan keharmonisan antara pemeluk agama dan penganut kepercayaan di Kota Pasuruan, sedangkan maksud kegiatan ini adalah untuk menambah wawasan kepada penghayat kepercayaan di Kota Pasuruan untuk ikut menjaga dan menghargai pentingnya toleransi.

Walikota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul), dalam kesempatan ini menyampaikan kegiatan ini sesuai dengan visi Walikota dan Wakil Walikota Pasuruan yakni harmoni warganya karena warganya rukun dan guyub di tengah-tengah perbedaan pandangan, pikiran dan bisa menciptakan suasana kondusif, tenang sehinga pembangunan berjalan baik, kalau tidak ada pembangunan tidak ada pertumbuhan ekonomi.

Ada tiga pesan Gus Ipul yakni pertama, stabilitas dan situasi Kota Pasuruan harus kita jaga bersama-sama. Kedua, dunia media sosial perubahannya sangat cepat, sehingga kita harus bijak menyikapinya dan media sosial kita manfaatkan untuk dukungan harmoni dan kita perkuat menjadi hal-hal positif agar masyarakat tidak terganggu dengan pikiran-pikiran kita. Karena teknologi informasi, orang bisa mendapatkan informasi dan teknologi bisa membuat keseimbangan, tergantung memanfaatkan untuk kepentingan apa. Ketiga, implementasi Pancasila tepat untuk bermasyarakat dan Pancasila harus dibumikan. Warisan perlu kita pelihara dan kita jaga agar sikap harmoni bisa tumbuh di masyarakat.



[ad_2]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.