Gus Ipul Serahkan Akta dan Bingkisan Bayi Lahir 17 Agustus

  • Bagikan
Walikota Pasuruan Saifullah Yusuf berkunjung ke bayi Ziyan Atika Adibah yang lahir tepat pada Hari Kemerdekaan RI ke-76, Selasa 17 Agustus 2021. (Foto: Istimewa)


Walikota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) mengunjungi bayi yang lahir bertepatan dengan peringatan HUT RI ke-76 di Jalan Ir Juanda, Blandongan, Kota Pasuruan, Selasa 17 Agustus 2021. Dalam kunjungan tersebut, Gus Ipul mengatakan, Pemkot Pasuruan menyerahkan akta kelahiran.

“Selamat ya, anaknya lahir normal dan lancar,” ucapnya.

Menurut Gus Ipul, Pemkot Pasuruan memang memiliki program, setiap anak baru lahir langsung mendapatkan akta kelahiran sebagai dokumen kependudukan. “Ini otomatis dan langsung sinkron dengan Dispendukcapil,” lanjut dia.

Mantan Wakil Gubernur Jawa Timur ini menyebut, Pemkot Pasuruan terus berkomitmen memberikan layanan maksimal utamanya dalam dokumen atau administrasi. “Ini bagian dari program saya dan Mas Adi,” tandasnya.

Pada hari ini ada lima bayi yang lahir di Kota Pasuruan dan bertepatan dengan momentum kemerdekaan. Namun, hanya dua bayi yang berhak mendapatkan akta kelahiran.

“Yang tiga itu memang lahir di Kota Pasuruan, tapi kependudukannya bukan asi Kota Pasuran. Jadi, kami tidak bisa berikan dokumen akta kelahiran. Hanya dua saja yang memenuhi syarat,” pungkas Gus Ipul.

Bayi Ziyan Atika Adibah beruntung lahir di Hari Kemerdekaan RI ke-76, Selasa 17 Agustus 2021. (Foto: Istimewa)

Bayi yang dikunjungi Gus Ipul ini adalah putri dari pasangan suami istri (pasutri) Muhammad Alfian, 29 tahun, Vivi Nurhidayati, 25 tahun. Mereka merupakan warga Kelurahan Tapaan, Kecamatan Bugul Kidul.

Pasutri ini seperti tertimpa rejeki. Pertama, anaknya lahir bertepatan dengan HUT RI ke 76 dengan kondisi normal dan sehat. Kedua, pasutri ini lebih terharu karena dikunjungi langsung Walikota Pasuruan.

“Ya tidak menyangka. Saya sangat senang sekali karena mendapatkan banyak rejeki hari ini. Anak allhamdulillah lahir normal, dan sehat. Terus mendapatkan kunjungan dari pak Wali,” kata Vivi. 

Dia mengucapkan terima kasih kepada Walikota Pasuruan Gus Ipul dan Pemkot Pasuruan yang peduli dan menyempatkan hadir untuk mengunjungi. “Terima kasih juga, anak saya sudah dapat akta dan bingkisan,” urainya.

Bayi yang beruntung dikujungi Gus Ipul ini diberi nama Ziyan Atika Adibah. Dia berjenis kelamin perempuan dan anak kedua dari pasangan ini. Dia lahir dengan berat 2,9 kilogram dan panjang 49 sentimeter.



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *