Viral  

H+1 Lebaran, Terminal Arjosari Malang masih Sepi Penumpang

Suasana Terminal Arjosari, Kota Malang saat H+1 lebaran. (Foto: Lalu Theo/Ngopibareng.id)


Satu hari usai perayaan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah, Terminal Arjosari, Kota Malang masih sepi penumpang. Komandan Regu Terminal Arjosari, Lolok Bambang Irianto mengatakan, dari 11 bus yang hanya ada delapan penumpang yang naik.

“Hari ini ada 11 bus, untuk penumpangnya sampai dengan saat ini ada delapan orang. Kemungkinan nanti bertambah lagi,” ujarnya pada Jumat 14 Mei 2021.

Lolok mengatakan sebanyak delapan penumpang tersebut adalah mereka yang naik bus Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP). Sementara untuk bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) ujar Lolok masih belum ada.

“Pemantauan kami sampai saat ini untuk AKAP masih nol penumpang. Tapi kemungkinan nanti busnya datang ke sini (Terminal Arjosari) untuk yang ke Jakarta,” katanya.

Meski terhitung sepi, kata Lolok, jumlah penumpang pada hari ini lebih banyak dibandingkan ketika hari H perayaan Lebaran. Jumlah penumpang memang tidak dapat diprediksi karena sifatnya fluktuatif.

“Bagi para penumpang kami juga melakukan cek protokol kesehatan. Bagi yang tidak membawa surat hasil bebas Covid-19. Kami sediakan layanan test Genose secara gratis,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu penumpang bus jurusan Malang-Surabaya, Yudi Sulistyono mengatakan pada hari ini ia menggunakan transportasi bus untuk kembali bekerja di Sidoarjo.

“Saya habis pulang dari Blitar. Ini naik bus ke Surabaya, karena kantor saya itu di Sidoarjo,” katanya.



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *