Hamster di Jerman Jago Main Kripto, Mampu Kalahkan Pialang Manusia di Bursa

  • Bagikan


Hamster Jerman viral di Twitch karena jago trading uang kripto kalahkan pialang di bursa
Tangkapan layar siaran hamster trading kripto di Jerman via  YouTube.

Setiap hari, Mr. Goxx menghabiskan waktu bermain kripto sambil berolahraga di atas treadmill. Siaran langsung Twitch dimulai begitu dia memasuki ruang kantor. Para penonton dengan saksama menyaksikan aktivitas tradingnya.

Selain treadmill berbentuk kincir roda, juga ada terowongan kecil untuk “membeli” dan “menjual” di dalam kantor Mr. Goxx. Lambang Tesla terpasang di sebelah pelat bertuliskan “Goxx Capital”. Pemandangan kota tampak di belakang treadmill.

Salah satu dari 30 mata uang kripto akan terpilih ketika dia memainkan kincir roda. Setelah itu, dia masuk ke terowongan yang secara otomatis akan membeli atau menjual kripto tersebut, tergantung terowongan mana yang dia lewati. Dia memulai hari dengan portofolio €326 (Rp5,4 juta). Dia menjual dan membeli dengan keuntungan sebesar €20 (Rp331 ribu). Setelah keluar masuk terowongan ‘beli’ dan ‘jual’, Mr. Goxx akan terkunci dari luar selama 20 detik agar tidak serakah dan menjual kripto yang baru dibeli.

Kalian mungkin berpikir Mr. Goxx sudah berpengalaman di dunia kripto. Bahwa dia mampu mengambil pilihan yang tepat dengan bantuan teknologi canggih. Namun, tidak seperti itu kenyataannya. Dia tidak punya pengalaman sama sekali sebelumnya. Mr. Goxx bahkan bukan seorang manusia. Dia hanya seekor hamster di Jerman yang sibuk makan dan main kincir roda. Namanya terinspirasi dari pertukaran mata uang kripto Mt. Gox yang meledak pada 2014.

Makhluk imut ini mulai berkecimpung di bursa kripto pada Juni. Menurut tinjauan kinerja pertamanya pada Juli, dia rugi sekitar tujuh persen. Akan tetapi, twit terbarunya di akun resmi menunjukkan Mr. Goxx telah pulih, dan pada penutupan hari Jumat, portofolionya naik kira-kira 20 persen atau €63 (Rp1,04 juta).

Hamster tersebut memiliki berbagai macam portofolio uang kripto. Dari Bitcoin, Doge sampai Ethereum, hampir semuanya ada. Dia biasanya hanya menghasilkan sedikit, tapi sekarang benar-benar sedang untung. Mr. Goxx mengumumkan lewat Twitter pada Senin, portofolionya naik 19,41 persen, mengungguli indeks S&P 500 selama tiga bulan terakhir.

Keberuntungannya sontak menjadi sorotan media. Bagaimana tidak? Seekor hamster yang tak berpengalaman di dunia kripto bisa lebih cuan dan mengalahkan perdagangan kripto yang amat bergejolak. Pembawa berita CNBC Brian Sullivan bahkan sampai mengomentari aktivitas Mr. Goxx, meski tampaknya dia agak bingung.

“Entah seberapa banyak laporan riset yang dia baca,” kata Sullivan, sembari menonton hamster yang berlari memasuki terowongan untuk menjual uang kripto. “Lihatlah itu. Mr. Goxx akan mendapatkan jagung atau apalah itu.”

Namun, satu hal yang perlu kalian ingat: Mr. Goxx hanya seekor binatang yang tidak punya akal. Tak peduli betapa besar keuntungan yang dia peroleh, jangan pernah mengikuti caranya. Kalian bukan hamster.



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *