Hari Kedua Libur Idul Fitri, Pengunjung KBS Membludak

Tunggang Gajah jadi wahana favorit pengunjung di KBS ketika libur lebaran. (Foto: Istimewa)

[ad_1]

Libur Lebaran 2021 dan larangan mudik dijadikan warga Surabaya, Sidoarjo, dan Gresik untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Salah satu tujuan yang disasar adalah Kebun Binatang Surabaya atau KBS.

Dalam dua hari libur lebaran ini, tercatat lebih dari 6 ribu orang mengunjungi KBS. Menurut data dari manajemen KBS, untuk hari pertama 2.852 pengunjung.

Sedangkan untuk hari ini, ada 4995 pengunjung. Sedangkan batas maksimal pengunjung harian KBS ada di angka 5000 pengunjung. “Paling ramai hari ini. Hampir mendekati batas maksimal,” kata Agus Supangat Humas KBS kepada Ngopibareng.id, Jumat 14 Mei 2021.

Salah satu wahana favorit yang dikunjungi warga selain Animal Edutaiment dan Kidzoo, adalah Tunggang Gajah. Meski pengunjung ribuan orang, manajemen KBS tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Mereka tak mau ada klaster baru dari pengunjung KBS. Prokesnya dimulai dari pembelian tiket, manajemen mamfasilitasi pembelian tiket online serta menggunakan kartu Brizzi, untuk menghilangka antrean tiket.

Lalu mereka juga menyediakan tempat cuci tangan di pintu masuk dan pintu keluar, serta di sudut-sudut lain di dalam KBS. Ada juga thermal gun yang disediakan untuk mengecek suhu pengunjung. Selain itu petugas KBS juga keliling untuk terus mengingatkan prokes utamanya jaga jarak.

“Pengunjung wajib taati prokes kita. suhu di atas 37,5 derajat celcius bisa istirahat terlebih dahulu di ruang kesehatan yang tersedia. Wajib pakai masker, ngga boleh gelar tikar. Agar seluruh pengunjung tidak lengah dan selalu ingat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, petugas dari tim satgas covid KBS akan berkeliling untuk memantau, mengimbau, dan mengajak pengunjung untuk taat protokol kesehatan,” katanya.



[ad_2]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.