Hawai Group Malang Sudah Buka Wisata Air Bagi Pengunjung

  • Bagikan
Pengunjung di spot wisata Hawai Water Park (Instagram: @hawaiwaterpark)


Jasa wisata Hawai Group Malang mulai membuka destinasi wisata air yakni Hawai Water Park mulai 1 Oktober 2021 lalu. Sebelumnya, pada 25 September 2021 lalu, Hawai Group Malang sudah membuka spot wisata seperti Malang Night Paradise dan Museum Ganesha.

Hawai Waterpark sendiri merupakan spot wisata andalan dari Hawai Group Malang. Spot wisata tersebut memiliki luas lima dilengkapi 12 wahana air yang dapat dinikmati pengunjung.

“Wisata air sudah diujicobakan untuk trial menjalankan prokes yang direkomendasikan. Pengunjung harus sudah vaksin dosis satu, menggunakan aplikasi PeduliLindungi,” ujar Corporate Communication Hawai Group Malang, Andi Prasetya pada Sabtu, 9 Oktober 2021.

Rata-rata per hari sejak diizinkan buka kembali, ujar Andi, pengunjung harian ke Hawai Group Malang sebanyak 200 orang dengan total kapasitas sebanyak 8 ribuan orang.

“Kapasitas yang diperbolehkan 25 persen yang diperbolehkan. Artinya kalau total daya tampung 8 ribu hanya boleh 2 ribu. Manajemen hanya mengizinkan maksimal 10 persen. Hanya sedikit yang diperbolehkan. Jadi kami memilih orang dewasa yang sudah divaksin,” katanya.

Andi menambahkan, spot wisata Hawai Water Park sendiri selama ini banyak menjadi daya tarik bagi anak kecil. Sehingga, sejak pembukaan sekitar 90 persen pengunjung ditolak masuk spot wisata tersebut karena masih di bawah usia 12 tahun.

“Kalau pengunjung ke Hawai Water Park sudah ada, tapi kami tolak karena usia di bawah 12 tahun,” ujarnya.

Andi menambahkan pihaknya berharap syarat batasan usia pengunjung untuk masuk destinasi wisata bisa dihapuskan agar tidak banyak wisatawan yang harus putar balik.

“Kami setiap hari melaporkan ke Kemenparekraf. Kami laporkan tiap hari kendalanya apa. Harapan kami harus dinormalkan saja kayak anak di bawah umur boleh masuk tempat wisata,” katanya.



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *