Hometown Cha Cha Cha Tamat, Tembus Rating Tertinggi

  • Bagikan
Pasangan Gongjin, artis Shin Min Ah dan Kim Seon Ho. (Foto: Dok. tvN)


Drama Korea (drakor) Hometown Cha-Cha-Cha, tamat di episode ke-16 pada Minggu 17 Oktober 2021. Drakor yang dibintangi aktor Kim Seon Ho dan artis Shin Min Ah mencapai rekor penayangan tertinggi sepanjang masa penayangannya di tvN.

Menurut Nielsen Korea, episode terakhir dari Hometown Cha Cha Cha itu mencetak peringkat nasional rata-rata 12,7 persen. Menandai rekor pribadi baru untuk drama tersebut. Hometown Cha Cha Cha juga menempati posisi pertama dalam slot waktu drama Sabtu dan Minggu di antara semua pemirsa dan demografi utama pemirsa berusia 20 hingga 49 tahun. Yakni mencetak rata-rata nasional 6,5 persen untuk episode 16.

Pasangan Gongjin Pamitan

Shin Min Ah mengaku menikmati proses syuting yang dijalaninya selama lima bulan terakhir. Dia pun menyampaikan terima kasih kepada penonton yang memberikan dukungan untuk pasangan ShikHye (nama pasangan Du Sik dan Hye Jin) dan warga desa Gongjin.

“Waktu yang aku habiskan sebagai Yoon Hye Jin akan tetap menjadi waktu yang sangat membahagiakan bagiku, dan aku berharap drama ini akan tetap ada dalam ingatan semua orang sebagai salah satu yang memberi mereka liburan yang hangat,” ucap Shin Min Ah, seperti dilansir dari Soompi.

Lawan mainnya, Kim Seon Ho berharap Hometown Cha Cha Cha menjadi drakor yang terapeutik (berkaitan dengan terapi dan menyembuhkan) bagi penonton.

“Setiap hari terasa seperti mimpi dan aku sangat tersentuh. Aku punya banyak kenangan tentang syuting menjadi terapeutik bagi para pemain dan staf. Aku berharap pemirsa juga menemukan drama ini terapeutik,” ungkap Kim Seon Ho.

Lee Sang Yi menambahkan, “Aku bersyukur menghabiskan waktu bersama orang-orang yang hangat di desa Gongjin yang hangat.”

Remake Mr. Hong

Sejak tayang 28 Agustus lalu, pemuda jagoan desa Gong Jin, Hong Du Shik (Kim Seon Ho), dan dokter gigi Yoon Hye Jin (Shin Min Ah) sudah mencuri perhatian banyak penonton drama Korea. Apalagi karakter Kim Seon Ho dalam drama ini menjadi seorang pemuda yang bisa melakukan pekerjaan apa pun semakin menambah kharismanya.

Hometown Cha-Cha-Cha sendiri merupakan drama yang diadaptasi dari film Mr. Hong yang tayang pada 2004. Meskipun tetap menggunakan nama karakter yang sama, alur cerita Hometown Cha Cha Cha berbeda dari film aslinya.

Sinopsis Hometown Cha Cha Cha mengikuti kisah Yoon Hye Jin (pemain Shin Min Ah), dokter gigi yang pindah ke desa Gongjin. Di sana, ia bertemu Hong Du Sik (pemain Kim Seon Ho), pekerja serabutan yang mendapat julukan Hong Banjang. Ada pula Ji Sung Hyun (pemain Lee Sang Yi), PD variety show terkenal yang mengenal Yoon Hye Jin sejak kuliah.

Hometown Cha Cha Cha juga merupakan drama comeback Shin Min Ah setelah dua tahun. Slot Hometown Cha Cha Cha akan digantikan Jirisan mulai 23 Oktober mendatang.



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *