Hujan Deras, Kota Batu Diserang Banjir Bandang

  • Bagikan
Banjir bandang di salah satu titik di Kota Batu, Jawa Timur (Foto: istimewa)


Hujan deras mengguyur Kota Batu, Jawa Timur sejak pukul 14.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB. Akibat hujan deras tersebut sejumlah daerah di Kota Batu diserang banjir bandang di lima titik seperti Desa Tulungrejo, Desa Sidomulyo, Desa Sumberbrantas dan Desa Bulukerto masing-masing di dua titik yaitu di Dusun Sambong dan Dusun Beru.

“Hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur Kota Batu pada Hari Kamis, 4 November menyebabkan lima titik lokasi di Kota Batu tergenang banjir bandang,” ujar Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Batu, Agung Sedayu pada Kamis 4 November 2021.

Saat ini kata Agung, personel BPBD Kota Batu masih berada di lapangan untuk melakukan penanganan banjir dan evakuasi kepada korban yang terdampak.

“Sampai dengan saat ini masih dilakukan penanganan dan evakuasi korban terdampak,” katanya.

Terkait rumah dan korban yang terdampak oleh banjir bandang tersebut kata Agung, pihaknya saat ini masih melakukan pendataan di lapangan.

“Untuk korban terdampak yang lain masih dalam pendataan,” ujarnya.

BPBD Kota Batu kata dia juga sudah menurunkan alat berat untuk membersihkan material akibat banjir bandang yang melanda sekitar sore hari tadi.



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *