HUT TNI, Pangdam V/Brawijaya Tabur Bunga ke Makam Soekarno

  • Bagikan
Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto (tengah) dalam konferensi pers usai tabur bunga di Makam Bung Karno. (Foto: Choirul Anam/Ngopibareng.id)


Panglima Kodam V/Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto ziarah ke Makam Presiden Soekarno di Kelurahan Bendogerit Kecamatan Sanan Wetan Kota Blitar, Senin, 4 Oktober 2021.

Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam memperingati HUT Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-76. Hadir dalam ziarah tersebut Pangko Armada II.

Kemudian, Pamen TNI AU Lanud Abdurrahman Saleh, Pamen TNI AD ( Rem 081 / DSJ ), Ba Wan Kokantab Surabaya III. Rombongan Pangdam V/Brawijaya disambut Walikota Blitar Santoso dan Bupati Blitar Rini Syarifah.

Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto kepada wartawan mengatakan, ziarah dan tabur bunga ini penghormatan Proklamator Kemerdekaan RI.

“Ini salah satu rangkaian kegiatan peringatan HUT TNI ke-76. Kegiatan lain kita juga melakukan bakti sosial pemberian sembako kepada masyarakat Jawa Timur yang terkena dampak pandemi Covid 19,” katanya.

Kemudian, kata Suharyanto, Kodam V/Brawijaya juga melakukan imunisasi di sejumlah titik. Imunisasi ini dalamrangka membantu pemerintah untuk menciptakan herd immunity masyarakat.

“Kami Pemprov,Polda Jatim melakukan vaksinasi 65 ribu dosis yang tersebar di 6 titik, yaitu di Makodam, Mako Armada II, Lanud Abdurrahman Saleh Malang, Lanud Iswahyudi Madiun, dan Korem 02 Mojokerto,” katanya.

Usai ziarah dan tabur bunga ke makam Presiden Soekarno, Pangdam V/Brawijaya melanjutkan ziarah ke makam Presiden KH Abdurrahman Wachid di Tebuireng Jombang.



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *