Identitas Gender Loki Fluid, Ini Penjelasannya

  • Bagikan


Aktor Tom Hiddleston menjawab perihal identitas gender Loki yang menjadi perbincangan sejak video promo serial itu dirilis. Dalam video itu gender Loki tertulis fluid alias tidak eksklusif bergender biner laki-laki atau perempuan.

“(Gender Loki) Selalu seperti itu dalam mitologi (Nordik). Hal itu sudah ada di komik yang diterbitkan selama lebih dari 60 tahun oleh Marvel,” kata Hiddleston, dilansir Reuters.

Menurutnya, Loki merupakan karakter dengan identitas dengan cakupan yang sangat luas. Dengan begitu Loki tidak bisa digambarkan sebagai karakter yang masuk dalam pembagian tertentu, termasuk soal gender.

Aktor asal Inggris ini mengaku senang bisa membahas karakter Loki lebih dalam lewat serial ini. Mengingat, dalam film-film Marvel Cinematic Universe (MCU) Loki tidak mendapat porsi yang besar.

Istilah gender fluid mengacu pada keyakinan seseorang bahwa dirinya memiliki berbagai identitas gender dan bisa berganti seiring waktu. Oleh karena itu identitas gender orang dengan keyakinan genderfluid tidaklah eksklusif seperti yang dimiliki orang dengan gender biner (laki-laki atau perempuan).

Kepastian Loki memiliki jenis kelamin fluid diketahui dari video promo serial Loki yang diunggah akun Twitter @MarvelStudios. Dalam video itu terdapat biodata Loki dan pada bagian jenis kelamin tertulis fluid.

Loki Tokoh Antagonis

Loki merupakan salah satu tokoh penjahat dalam film dan serial MCU. Karakter ini pertama kali muncul dalam film Thor (2011) yang kemudian terus muncul dalam film-film MCU hingga akhirnya mati pada dalam film Avengers: Infinity War (2018).

Serial Loki akan fokus pada kehidupan Loki setelah ia melarikan diri dari Avengers dalam film Avengers: Endgame (2019). Tesseract yang tak sengaja jatuh dan mengarah ke kakinya langsung ia gunakan untuk melakukan perjalanan menembus ruang dan waktu.

Seketika perjalanan itu membawa Loki ke gurun pasir yang asing baginya. Ia sempat bingung dengan tempat itu sebelum ditangkap dan di bawa ke markas sebuah organisasi bernama Time Variance Authority (TVA).

TVA adalah organisasi yang menjaga sekaligus mengelola multi-semesta dari ancaman yang bisa membahayakan seluruh realitas yang ada. Mereka menangkap Loki karena perjalanannya yang menembus ruang dan waktu menciptakan realitas alternatif.



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *