Ilmu Hitam, Fakta Orang Tua Cungkil Mata Anaknya di Gowa

  • Bagikan
Orang tua mencongkel mata anaknya di Gowa. Diduga sedang mendalami ilmu hitam terkait pesugihan. (Ilustrasi: Fa-Vidhi/Ngopibareng.id)


Kejadian mengerikan terjadi di Gowa, Sulawesi Selatan. Seorang anak perempuan berusia 6 tahun dilarikan ke rumah sakit setelah matanya dicungkil oleh orang tuanya sendiri. Diduga kedua orang tuanya sedang mendalami ilmu hitam.

Orang Tua Cungkil Mata Anaknya

Peristiwa mengerikan ini pada Kamis, 2 September 2021. Kerabat korban, Agus, menuturkan jika kedua orang tuanya diduga melihat sesuatu di mata anaknya, AP.

Kemudian kedua orang tua korban, ayahnya TT, 58 tahun, dan ibunya HA, bersama dua orang kerabat lainnya menganiaya dan mencongkel mata korban. Disebutkan jika ibu korban mencungkil mata anaknya menggunakan tangannya. “Berempat (pelakunya), bapaknya pegang rambutnya, sama Omnya, kakeknya yang pegang kakinya,” kata Agus, dikutip dari detik.com, Minggu 5 Agustus 2021.

Mirisnya penganiayaan itu dilakukan di hari yang sama setelah keluarga memakamkan anak mereka lainnya, berusia 22 tahun. DD diduga meninggal setelah dipaksa menenggak air garam sebanyak 6 liter.

Praktik Ilmu Hitam

Keluarga menduga orang tua anak yang dicungkil matanya, sedang mempraktikkan ilmu hitam. Agus menyebut, ilmu hitam itu membuat orang tua korban sering berhalusinasi.

Anak mereka seolah dijadikan tumbal oleh kedua orang tuanya. “Jadi ini mungkin orang tuanya, kemarin itu jadi orang tanyakan apa begitu, jadi anaknya yang dijadikan kayak tumbal,” lanjut Agus.

Menjalani Perawatan

Kondisi korban kini sedang menjalani perawatan di RS Syekh Yusuf Makassar. Selain pada mata, korban disebut mengalami luka di tempat lain, seperti di leher, lengan, paha, hingga wajahnya. Agus menyebut rumah sakit juga memberikan perawatan untuk memulihkan kondisi psikologisnya.

Polres Gowa menyebut jika korban harus menjalani operasi akibat penganiaayaan yang dilakukan orang tuanya, mencungkil mata menggunakan tangan yang dilakukan oleh ibunya.

Pesugihan

Kasat Reskrim Polres Gowa AKP Boby Rachman mengatakan jika telah menangkap orang tua dan pelaku penganiaayan yang turut mencungkil mata korban.

Meski menyebut kedua orang tua sulit untuk dimintai keterangan, ia mengatakan jika penganiayaan dilakukan lantaran orang tua sedang menjalani ilmu hitam terkait pesugihan. ” Motifnya diduga dia melakukan pesugihan, ilmu hitam, dan halusinasi dengan melihat di mata korban ada benda sesuatu dan ibu korban mengambil dengan tangannya,” katanya. (Dtk)



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *