Ini Dia Dandim Baru Probolinggo, Letkol Arh Arip Budi Cahyono

  • Bagikan
Dandim 0820 Probolinggo, Letkol Arh Arip Budi Cahyono. (Foto: Ikhsan Mahmudi/Ngopibareng.id)


Komandan Kodim (Dandim) 0820 Probolinggo kini diduduki Letkol Arh Arip Budi Cahyono menggantikan Letkol Inf. Imam Wibowo. Lepas sambut keduanya digelar di Makodim 0820 Probolinggo, Jalan Panglima Sudirman, Jumat, 6 Agustus 2021.

Hadir dalam acara tersebut, Walikota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin, Ketua DPRD Abdul Mujib, Kapolresta AKBP RM. Jauhari, pimpinan forkopimda Kota Probolinggo dan Kabupaten Probolinggo.

Habib Hadi, panggilan akrab walikota mengaku, berkesan dengan Letkol Imam Wibowo yang sekitar tiga tahun (November 2018-Agustus 2021) menjadi Dandim 0820 Probolinggo. Dikatakan sejak awal pandemi Covid -19, Dandim yang dikenal sebagai sosok yang ramah, santun, dan murah senyum itu begitu serius dan tulus dalam menangani Covid-19. “Syukur alhamdulillah, wilayah Probolinggo pun aman dan tertib tidak ada gejolak-gejolak yang terjadi,” kata Habib Hadi dalam sambutannya.

Walikota pun mengucapkan selamat datang di Probolinggo bagi Dandim yang baru. “Tentunya kami perlu berdiskusi, mencocokkan pemikiran dan langkah ke depan. Karena tidak mungkin hanya pemerintah saja yang melangkah dan berjalan sendiri-sendiri,” katanya.

Letkol Arh Arip Budi Cahyono, yang akrab dipanggil ABC merupakan lulusan Akmil 2002 mengatakan, perlunya kerja sama antara dirinya dengan unsur forkopimda, tokoh masyarakat, tokoh agama, alim ulama untuk dapat membimbing dan memberikan arahannya.

Pria asli Ngawi, Jawa Timur itu menambahkan, bila ada sesuatu yang tidak pas terhadap pelaksanaan tugasnya sebagai Dandim 0820 agar segera diingat. “Kami mohon diingatkan dan dijewer. Tujuan kami hanya satu, yaitu membantu untuk memajukan untuk kesejahteraan masyarakat Probolinggo,” ujar ayah dua orang anak itu.



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *