Inovasi Teknologi Tepat Guna, Tingkatkan Kapasitas Era Covid-19

Webinar Abdimas 4 ini merupakan forum ilmiah UMY yang dilaksankan secara rutin setiap tahun. (Foto: Istimewa)

[ad_1]

Pandemi saat ini memberikan dampak yang luar biasa di berbagai hal. Tentu kita jangan hanya berdiam diri namun kita harus tetap berkarya dan tetap beradaptasi dengan cara melakukan inovasi melalui teknologi tepat guna.

Demikian dikatakan Dr. Adhianty Nurjanah, S.Sos, M.Si, dalam Peluncuran Webinar Abdimas-4/2021, dalam keterangan Minggu 27 Juni 2021.

Webinar Abdimas 4 ini merupakan forum ilmiah UMY yang dilaksankan secara rutin setiap tahunnya untuk mendesiminasi hasil pengabdian masyarakat yang dilaksanakan dosen-dosen pengabdi UMY.

“Selain itu juga ini merupakan bukti nyata bahwa meskipun pandemi covid 19 belum berakhir UMY Tetap berkarya melalui pengabdian masyarakat dengan inovasi teknologi tepat guna yang dihasilkan,” Lanjut Dr. Adhianty Ketua Panitia Abdimas 4.

Jangan Surutkan Semangat

Ketua LP3M UMY, Dr. Ir. Gatot Supangkat, S, M.P., IPM juga juga menegaskan,pandemi Covid-19 ini tidak lantas membuat semangat UMY dalam berinovasi surut.

“UMY terus berkarya dan berinovasi melalui kegiatan pengabdian masyarakatnya,“ imbuhnya.

Bertemakan Inovasi Teknologi Tepat Guna Dan Model Peningkatan Kapasitas Masyarakat Era Covid-19, Webinar ini juga dihadiri Menteri kesehatan RI Ir. Budi Gunadi Sadikin CHFC, CLU sebagai keynote speech.

Program Kampus Merdeka

Dalam forum tersebut, dengan 3 panel forum yaitu ketua komisi yudisial RI : Prof Dr Mukti Fajar ND, Ketua Umum Pimpinan Pusat Aisyiyah Dr Siti Noordjannah Djohantini M.Si, Dan Inventor GeNose Alat Deteksi Covid: Prof Dr Eng Kuwat Triyana M.Si.

Sementara Dr. Ir. Gunawan Budiyanto, M.P., IPM selaku membuka dan meresmikan acara mengungkapkan pengabdian adalah salah satu program yang ada di Kampus Merdeka Merdeka.

Dalam program Kampus Merdeka, pengabdian ini harus real bukan menjadi ajang pamer kecanggihan teknologi yang dihasilkan kampus, namun hal ini akan menjadi salah satu solusi real untuk permasalahan yang ada di masyarakat,” ujar Gunawan, pada acara diadakan LP3M Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Jumat 16 Juni 2021.



[ad_2]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.