Isi Malam Kemerdekaan, CDC Sosialisasikan Donor Kornea

  • Bagikan
Logo CDC RS Mata Undaan Surabaya. (Foto: dok CDC RS Mata Undaan)


Sehari sebelum 17 Agustus, beragam agenda banyak dilakukan untuk memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia. Seperti yang dilakukan Cornea Donation Center RS Mata Undaan (CDC RS Mata Undaan).

Bersama Perkumpulan Indonesia Merayakan Perbedaan (IMP), Ketua CDC RSMU diberikan kesempatan untuk menjadi salah satu narasumber acara jagongan online: “Hikmah 76 Tahun Kemerdekaan Menuju Indonesia Tangguh”.

Perkumpulan IMP terdiri dari beragam tokoh rohaniawan yang tersebar di Indonesia. Acara ini diselenggarakan melalui zoom meeting dan peserta tidak dibatasi, bisa dari kalangan manapun.

Di awal acara, Direktur PT. Jawa Pos Media Televisi, Rina Prabawati menyampaikan, banyak hal yang bisa dilakukan untuk mengisi kemerdekaan RI ke-76. Salah satunya adalah dengan berbuat kebaikan. Kemudian Ketua Cornea Donation Center RS Mata Undaan, Dokter Dini Dharmawidiarini melanjutkan dengan menyampaikan materi mengenai Donor Kornea.

Para peserta antusias menyimak penyampaian dari Dokter Dini. Seusai penyampaian materi, para tokoh rohaniawan memberikan tanggapan terhadap hikmah kemerdekaan maupun materi yang telah disampaikan.

Saat itu juga ada yang langsung tergerak mendaftarkan diri menjadi caldon (calon donor) kornea. Bahkan ada salah satu peserta warga Indonesia yang sekarang berdomisili Singapura yang ingin mendaftar menjadi caldon kornea.

Diakhir acara, Otto B. Wahyudi, selaku host menyampaikan, semoga dengan adanya sosialisasi donor kornea, Indonesia semakin banyak yang mendaftar menjadi calon donor kornea dan bermanfaat bagi Indonesia.

Tentang RS Mata Undaan

Rumah Sakit Mata Undaan adalah penyelenggara pelayanan  kesehatan yang secara khusus melayani penderita penyakit mata. Rumah Sakit ini berdiri tahun 1933 dengan nama Soerabaiache Oogheelkundige Kliniek. Kini, Rumah Sakit Mata Undaan pun telah menjadi Rumah Sakit Khusus menangani penyakit mata dan telah menjadi ikon kota Surabaya.

Berlokasi di jantung kota Surabaya, Rumah Sakit Mata Undaan adalah sebuah Rumah Sakit Khusus Kelas B yang memiliki 4 layanan unggulan. Diantara layanan tersebut adalah Lasik, Vitreo Retina, Glaukoma, dan Katarak.



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *