Istri Koes Hendratmo Meninggal karena Kanker Serviks

Foto kenangan penyanyi senior sekaligus pembawa acara Kuis Berpacu Dalam Melodi, Koes Hendratmo bersama mendiang istrinya, Aprilia Puspitawati. (Foto: Instagram)

[ad_1]

Penyanyi senior Koes Hendratmo tengah berduka. Istri keduanya, Aprilia Puspitawati baru saja meninggal dunia. Perempuan yang dikenal Koes Hendratmo saat jadi MC pernikahan ini menghembuskan napas terakhir saat menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta, pada Kamis 20 Mei 20201.

Aprilia Puspitawati meninggal dunia di usia 52 tahun. Semasa hidupnya, dia berjuang melawan kanker serviks. Kanker yang mematikan bagi perempuan.

“Innalillahi wa inna ilaihi rojiun, telah berpulang ke Rahmatullah Aprilia Puspitawati binti Soebroto Prodjomilono, pada usia 52 thn, hari Kamis tgl 20 Mei 2021, Pkl. 04.56 WIB di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta. Allahumaghfirlahu warhamhu wa’afihi wa’fuanhu. Semoga Almarhumah diampuni dosa-dosanya, diterima amal dan ibadahnya, serta mendapat tempat yang paling mulia di sisi Allah SWT. Aamiin Ya Robbal ‘Aalamiin. Dikarenakan situasi pandemi, dimohon dengan hormat untuk tidak melayat,” demikian informasi dari pihak Koes Hendratmo.

Karena tak ada yang melayat, suasana di rumah duka di kawasan Jakarta Barat di mana Aprilia Puspitawati disemayamkan tampak sepi. Yang ada hanyalah sejumlah karangan bunga dari kenalan Koes Hendratomo dan sang istri.

Koes Hendratmo Dampingi Istri Berobat Kanker Serviks

Dari channel YouTube Paragram Official, Koes Hendratmo memuji sosok sang istri yang begitu tegar meski divonis mengidap kanker serviks selama satu tahun lebih.

“Dia sakit. Dia sakit kanker serviks ada satu setengah tahun. Kita sering ke dokter untuk check-up,” ujarnya.

Koes Hendratmo tak membeberkan detil kondisi terakhir istri yang berjuang melawan penyakit kanker itu. Namun Koes Hendratmo sempat memuji sosok mendiang Aprilia Puspitawati yang dikenal serba bisa.

“Dia partner hidup saya. Politik bisa, non politik juga oke. Dia cerdas. Saya suka dengan cara dia menyelesaikan persoalan. Saya senang sekali. Dia itu betul-betul partner saya dalam segala hal. Dia bisa menulis lagu dengan bagus. Satu lagu dia yang saya ingat sekali itu (judulnya) Tak Sangka, cerita pertemuan pertama kita. Saya dan dia beda (usia) 25 tahun,” kenangnya.

Koes Hendratmo mengenang pertemuan dengan Aprilia Puspitawati terjadi di sebuah acara pernikahan. Kala itu, mereka didapuk menjadi MC di pernikahan anak Max Sopacua (mantan pembawa acara di TVRI sekaligus politikus), pada September 2005. Setelah sempat tak bertemu usai jadi MC di acara itu, Koes dan Aprilia akhirnya kembali dekat di suatu kesempatan. Mereka resmi menikah pada 14 Januari 2007.

Istri Meninggal, Anak Koes Hendratmo Operasi

Sebelum meninggal, perempuan yang sudah 14 tahun menikah dengan Koes Hendratmo itu mengisyaratkan kalau sesuatu bakal terjadi. Namun kala itu, Aprilia Puspitawati mengungkap pesan positif dan menganggap itu sudah takdir yang digariskan dari Tuhan.

Di waktu yang bersamaan dengan hari kematian istrinya, salah satu putri Koes Hendratmo bernama Bonita dijadwalkan menjalani operasi.

“Saya akan melakukan operasi pengambilan pen luar tangan saya. Karena ini hanya pengambilan saja, jadi tidak serumit waktu penanaman pen. Dan hanya akan dirawat semalam saja. Jumat bisa pulang. Bismillah. Mohon doanya kawan sekaliaaaan,” ujar Bonita yang pernah mengalami kecelakaan di 2019 ini.

Bonita sejauh ini belum mengungkap kondisinya atau buka suara atas wafatnya ibu sambung. Bonita merupakan anak kandung Koes Hendratmo dari mantan istri pertama, Herdawati Bakrie. Sedangkan pernikahan pembawa acara Kuis Berpacu Dalam Melodi ini dengan Aprilia Puspitawati terjadi pada 2007 sekitar tiga bulan setelah resmi bercerai dari Herdawati Bakrie setelah 34 tahun menikah. Kabar ini sempat heboh di media infotainment. Sebab, saat itu Koes Hendratmo tengah naik daun sebagai pembawa acara di stasiun televisi swasta.



[ad_2]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.